What kind of leader is Yudhoyono?

| | Comments (10)
SBY
Judul diatas dicuri dari tulisan di CNN dengan judul yang sama yang bisa ditemukan disini: What kind of leader is Yudhoyono?

Hebatnya orang Indonesia adalah karena kita orangnya percayaan dan kita bangga jika kita bisa menaruh kepercayaan pada orang lain dengan bermodalkan keyakinan doang, bahkan sering kali tanpa informasi atau fakta-fakta yang cukup.

Beda sama kebanyakan orang barat yang mau cari tahu dulu setengah mati, maka orang Indonesia (orang Asia?) lebih percaya sama karakter, cara bicara, wajah. Makanya Feng Shui ditemukan di Asia ya. :)

Jadi siapakah SBY sang Presiden nantinya, mana yang akan muncul di masa pemerintahannya?

A champion in the fight against Islamic militancy and corruption seperti kata CNN atau indecisive former general more at home in meeting rooms than on the battlefield?

SBY, "the Thinking General" atau SBY, "the 'Air Conditioner' general"?

Atau semuanya?

Kita tunggu saja tanggal mainnya. :)

10 Comments

rakyat biasa said:

saya udah liat susunan kabibet SBY versi 5 Agustus di situs ini..disitu ditulis Menpen:Jakoeb Oetama
Panglima TNI :Laksamana Bernad Ken Sondakh
...hmmmm Jakoeb Oetama pemimpin koran kristen KOMPAS,yg udah banyak membuat tulisan artike l y ang menghina Islam dan artikel2 berbau sekuler /bebas....jelas sekali juga KOMPAS banyak mempromosikan orang2 Kristen yang dianggap bagus..untuk promosi.....
Bernad Ken Sondakh....kristen juga...selama jadi KSAL nggak pernah terdengar langkah2 kontroversial nya sih..terutama yg berkaitan dengan Islam....tapi pengamatan saya..kalo nggak salah...KSAL sebelum dia yang dijabat orang Islam...pas lebaran TNI AL byk beri bantuan kapal perang untuk pemudik pulang lebaran...pas KSAL dijabat BErnard....berkurang....nampak sekali bedanya.....

Saya sebagai rakyat bisa yang kebetulan beragama Islam di republik ini...kalau boleh mengingatkan kpd Jakoeb Utama dan Bernard....agar jangan berbuat sesuatu apapun yang memusuhi/menghina/mengganggu Islam. Selama anda tidak mengganggu Islam....anda akan aman...tapi jika anda menggangu...anda akan diprotes...didemo...dihujat dan kalau perlu anak istri keluarga anda yang t ak tau apa apa pun kena getah ulah anda....Untuk Bernard.....jangan ulangi lagi kelakuan Benny Moerdani dulu....kristen yang jadi Panglima ABRI, jago intelijen yg banyak merusak Islam...Saya selaku umat Islam bersyukur sekali dengan kematian Benny Moerdani...moga moga dia mendapat balasan yang s etimpal dari Tuhan Di sis Neraka Nya......di dunia dia tidak dapat disentu hukum karena perbuatannya...moga2 keluarganya pun kena kualat juga karena ulah ayah/suami mereka itu....
Ingat Jakoeb & Bernard....jangan macam macam dengan Islam.....!!!!!!

enda said:

ngomong apa sih om? biasaaa aja ateuh :p

Ono said:

kok jadi SARA, jadi keliatan kerdilnya deh kalo koment pake SARA, sori..ga suka aja yang kaya begini, ga ada kualitasnya..

Rahayu said:

Mengapa sih selalu berprasangka negatif.
Kalau memberi saran/komentar/usulan ya bahasanya yang baik gitu. Karena bahasa adalah cerminan jiwa.

inge said:

yang menjelek2an SBY-Kalla sekarang bengong rasakan sendiri,ternyata yg dijelek2an,difitnah,dicaci sekarang MENANG.........rasain.
makanya jgn suka menghina.

rakyat said:

U>>> semua tau Indonesia Dalam Perjuangan Demokrasi. bagaimanapun Terima kasih BU Mega mudah mudahan pengantinmu tidak menhancurkan pondasimu!! bila kawan ku demo tidak latas mudah di tangkap dan di pukul kayak di depan korem Djogja, Tentara Jangan gunakan senjata bila berpolitik, hidup "Demokrasi"indonesia dalam prjuangan!!!

inge said:

makanya kalau Demo jgn bikin ulah jadi gak dipukuli,aparat juga gak mungkin mukul kalau demonya tertib dan gak macem2.1 lagi jgn asal tuduh ah.....siapa yg mau ngancurin pondasi tukang bangunan????

sumodirjo said:

Tenang aja Om Rakyat Biasa, kalau SBY-Kalla memang "A Champion in the fight against islamic militancy" berarti dia boong dan munafik akan omongannya yang katanya deket and membela islam.

Om ONO, ini bukan sara, dan inilah gunanya komen blog, bisa ngomong ploong!

Kebetulan tahap dua saya golput, saya mencoba konsisten dengan pilihan awal saya, saya moslem dan 100% rasional dalam menentukan pilihan, saya rasa anda2 tahu pilihan saya. mulai pengumuman hasil tahap satu keluar, saya cuma berdoa semoga setelah ini bangsa indonesia tambah baik DAN(refer to "and" in programming) berdaulat penuh dan berwibawa. kalau SBY memilih dikeleki amerika dkk demi "merubah" Indonesia mending kita lorot lagi aja:-) tapi nggantinya gimana ya? kan pasangan.

BTW, ada tang tahu info tentang Istri SBY? katanya beliaunya sebelum ini kristen dan (alhamdulillah) sekarang kembali ke ISLAM. saya dengar belum lama, ya mau pemilu ini aja. bukan bermaksud suudzon tapi kalau ini bener be careful. dan inget, orang islam nikah sama non itu ZINA lho. jadi ya (mungkin) calon presiden anda MANTAN pezina:-) tapi tenang aja kalau berita ini bener udah mantan kok, dan sebelum ada hal buruk tetep positif Thinking. dan tetep fight againts CIA!(jangan-jangan terorisnya tuh CIA-POLRI ya)

Saya bukan pendukung SBY, saya pendukung Ibu Megawati, akan tetapi menurut stand points saya, sebaiknya kita beri kesempatan kepada Pak SBY buat memperlihatkan kinerjanya. Semoga saja beliau bagus. Kalau OK kita dukung bersama sebagai rakyat yang dipimpinnya, kalau beliau lengah atau melenceng sedikit yah kita peringati sama-sama. Juga alangkah baiknya bilamana diforum yang cantik ini, kita janganlah saling menghujat. Karena Indonesia adalah negeri yang INDO -- KEMBANG SETAMAN -- yang sangat serba multi (multi kultural, multi ras, multi agama). Sebaiknya kita bersatu, mempelajari ilmu internet dengan segala aspeknya, melengkapinya dengan broadband, dan menyebarkannya (sosialisasi) kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas, semoga semakin banyak yang pintar seperti Bang Enda ini. Horas...merdeka!

pemuda bangsa said:

Numpang lwt atuh bpk2 dan ibu2 terhormat...
Duh, cm prihatin ja ne... Udah kondisi bangsa kayak gini tp kok msh dipanas-panasin dgn masalah ginian ya? SARA...SARA dan SARA muluk... Gak ada yg laen apa? Msh byk ne mslh negeri kita..!! Coba saling menghargai donk..! Klo bapak2 dan ibu2 yg ato yg udah ngerasa dewasa masih kek ginian mikirnya, gimana para pemuda-pemudinya??
Jadi...bangsa kita ini mau dibawa kemana dan sama siapa coba??
BERHENTI deh...saling "jatuh-menjatuhkan", gontok-gontokkan, cerca-mencerca...!!
Percuma donk dari kecil diajarin yang namanya mata pelajaran Pancasila. Klo masih gini....mending gak usah belajar gituan lagi deh..

Kepada Bapak SBY...
"Bawalah bangsa ini menjadi lebih damai ya.. Bangkitkan dari keterpurukan ini... Ammiieen..."

Buat pihak oposisi...
Berikan jalan dulu.. Jgn cari-cari "lubang" biar bikin jatuh deh...

salam damai...

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on September 22, 2004 5:02 PM.

Susunan Kabinet Bayangan SBY was the previous entry in this blog.

Kekuatiran Kamu Mengenai Pemerintahan SBY Mendatang? is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01