Susunan Kabinet Bayangan SBY

| | Comments (65)

Susunan Kabinet Bayangan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) berdasarkan kabar burung Internet, selebaran dan forwardan email, sama sekali bukan diperuntukan sebagai sumber resmi yang dapat dipercaya. Tanggal beredar paling awal sekitar akhir bulan Juni 2004 (30 Juni 2004)

Kabinet bayangan versi Internet dan selebaran ini sudah dibantah keberadaannya oleh tim kampanye SBY-Kalla di Bisnis Indonesia tanggal 30 Juni 2004

Entah kenapa, skrg muncul lagi yang katanya versi pertemuan Jenggala dan Hotel Regent, 5 Agustus 2004

Perbedaan antara kedua versi kabinet bayangan tersebut bisa dicermati dibawah ini.

Menurut pernyataan Jusuf Kalla di KOMPAS, tgl 26 Agustus susunan Kabinet SBY-JK akan diumumkan pada tanggal 20 September 2004, sekarang sudah tanggal 22 September tapi pengumuman resmi yang dijanjikan belum ada.

POSISI30 JUNI 20045 AGUSTUS 2004
Menko POLKAM:Edy Soedrajat (Jeneral TNI pur)Widodo AS
Menko EKUIN:Prof Dr Irsan TanjungDr. Syahrir
Menko KESRA:Prof Dr Yusril MahendraProf Mubyarto
Menteri Dalam Negeri:Djoko SantosoDr. Andi Malarangeng
Menteri Luar Negeri:Sabam SiagianRahmat Witoelar
Menteri Pertahanan:Prof Dr Nazarudin SyamsuddinYusril Ihza Mahendra
Panglima TNI:Jenderal Ryamizard RyacuduLaksamana Bernard K Sondakh
Ketua BIN:Syamsir SiregarSyamsir Siregar
Jaksa Agung:Dr Todung Mulya LubisAdnan Buyung Nasution
Kepala BAPPENAS:-Ichlasul Amal
Kabulog:-Dr. Anny Ratnawati
Kapolri:-IG Mangku Pastika
Ketua BPK:-Anwar Nasution
Menteri Pendidikan:Prof Dr Sofyan EffendiProf. Yohannes Surya, PhD
Menteri Kehakiman (dan HAM?):Prof Dr Moh AliTodung Mulya Lubis
Menteri Agama:Prof Dr Nurcholis MajidKH Abdullah Gymnastiar
Menteri Keuangan (dan Moneter?):ECW NeloeDr. Didik J Rachbinie
Memperindagkop:Dr Mari Pangestu-
Menteri Perdagangan :-ECW Neloe
Menteri Koperasi dan UKM:-Sri Edhi Swasono
Menteri Perindustrian:-Aburizal Bakrie
Menteri BUMN:Dr Sri Mulyani IndrawatiBambang Sudibyo
Menteri Kehutanan:Agustadi SPProf Dr. Hadi S Ali Kodra
Menteri Pertanian:Dr MS DillonHS Dillon
Menteri Pertambangan:Baihaki HakimArifin Panigoro
Menteri Kimpraswil:Ir Aziz Husein, Dipl.IngProf Johan Silas
Menteri Telekomunikasi dan Informasi:Jonatahn L ParapakRM Roy Suryo (!!!???)
Menteri Perhubungan (dan Transmigrasi?):Bibit WaluyoHatta Rajasa
Menteri Maritim (= Kelautan?):Laksamana (L) R SondakhRochmin Dahuri
Menteri Kesehatan:Prof Dr Merdias AlmatsierProf Aman budi santoso
Menteri Sosial:MS KabanMarwah Daud Ibrahim
Menteri Tenaga Kerja:Prof Dr Aries AnantaDr. Dradjat Wibowo
Menteri Parawisata:Dr Martha TilaarGarien Nugroho
Menteri Kesenian & Budaya:Sys NS-
Menteri Olah Raga (dan Pemuda?):EE MangindaanAnis L Matta
Menteri Wanita:Henny PoerwonegoroIra Koesno
Menteri PAN:Faisal TaminHidayat Nur Wahid
Menteri Sekneg:Mayjen Erwin SudjonoAnas Urbaningrum
Menteri Penerangan:-Jakob Oetama
Menteri Pengembangan Kawasan Timur:-Max Sopacua
Menteri Lingkungan Hidup:-Hermanto Siregar
Menteri Ristek:-Dr. Onno W Purbo
Menteri Otonomi Daerah:-Sri Sultan HB X
Jubir Istana Kepresidenan:Max Sopacua, SE, MSc-
Jubir Istana Wakil Presiden:Dr Andi Malarangeng-
Penasihat Presiden:-Nurcholis Madjid
Amien Rais
KH Abdurrahman Wahid
Emil Salim

65 Comments

hendra said:

Wah dosen gua masuk tuh. Prof. Johan Silas heheh hidup arsitek ITS

Cecep Hidayatullah said:

Kabinet bayangan

dion said:

Ya ampun..., masa Roy Suryo jadi menteri Telkom & Informasi hekhekhe...apa ngga jadi mentri Misinformed atau Disinformasi jadinya nanti?

Wong ngomongnya asbun gitu kok ckckckck...

z.lintas said:

siapapun yang jadi mentri, yang penting jangan sibuk ngurus diri sendirilah. urus rakyat itu tugas mentri. versi 5 agustus nampaknya sudah baek, itu ajalah.Jonatan lebih baik dari mas Suryo. Sri Mulyani dan Mari Pangestu masukkan. Trims pak SBY.

jonny said:

Jangan Adnan Buyung deh, bisanya cuman cari muka.

SONY said:

WAH, KOK SYAHRIR MENKO EKUIN?NGAK KELIRU? MANA ADA KEMAMPUANNYA? BISA HANCUR EKONOMI KITA DEH

semoga profesional aja deh...
tapi lebih baik kalau menteri pemuda dan OR nya bang ENDA NASUTION aja

sutan said:

Maaf..gak bermaksud nyombong. Kalau ingin cari menteri yang jujur, profesional, intelektualitasnya oke, bertanggungjawab dan punya moralitas tinggi serta pantang korupsi, minta aja ke PKS. manusia yang model-2 begitu stoknya lebih dari cukup di PKS. Kalau dari partai lain..kayaknya susah nyarinya.

fitra said:

Menurut saya yang paling tepat menduduki jabatan Mendagri atau Meneg Otoda adalah Prof.Dr.Ryaas Rasyid MA atau Dr.Andi Malarangeng karena beliau ini adalah pakar dibidang tersebut

piko said:

Prof.DR,Miftah thoha guru besar UGM adalah yang paling cocok menduduki jabatan Meneg PAN.

vera_kirana said:

Prof DR.Ryaas RAsyid yang tepat untuk Mendagri,trus kementrian otoda gabung aja ke depdagri supaya organisasi kementrian tidak terlalu gemuk,trims buat bapak SBY.

bingko said:

dari dulu sampai sekarang posisi Mendagri selalu di isi oleh kalangan dari Militer,padahal banyak pejabat karir kader depdagri yang berprestasi dan pakar di bidang tersebut tidak di ragukan lagi,coba kali ini di isi dari sipil.

burpa said:

Saya tidak begitu peduli dengan susunan kabinet. Namun susunan kabinet ini membuat saya bertanya siapa nanti yang pantas dipercaya untuk menjadi oposisi dari pemerintah, selain Amin Rais? Beliau satu2nya orang yang berani menegur kesalahan pemerintah secara terbuka.

agoer h said:

Hai, Bapak-bapak yang ada nun jauh dari jangkauan rakyat jelata, sekarang ini bukan jamannya lagi memperebutkan jabatan menteri namun yang jelas saat ini negara kita ini sedang sekarat butuh yang namanya obat penawar, jadi obat penawarnya itu adalah kebersamaan bagaimana memperkecil kepentingan diri sendiri, golongan serta partai dan memperbesar kebersamaan dalam mengurusi negara dengan benar.
Sepertinya di kita ini banyak komentator yang tidak sangat bermutu dan hanya bisa menyalahkan orang lain sedangkan dirinya sendiri hanya sebagai bunglon bagi orang lain sedangkan yang namanya pelaku dan pemain hanya bisa di hitung dengan jari.
Jadi inga.... inga sebelum mengomentari orang lain sebaiknya koreksi diri sendiri okey bung...........

mawadi said:

saya mengusulkan menteri koperasi dan ukm yakni DRS. SAHAR L HASAN

mamad said:

Yang layak jadi menteri adalah profesional dibidangnya dan nyangkul waktu pilpres tidak tidur,baik materi maupun non materi, gitu kalau gak kwalat

Sukardi said:

Saya usul untuk SBY & JK:menteri yang cocok untuk Pertanian atau Kehutanan adalah DR Ir Ainurrasjid, MS , bapak tidak kecewa. Salam dari petani Jatim pendukung berat SBY & JK

Guntari said:

Saya petani dari Dampit Jatim, saya saetuju usul teman yang lain, mengusulkan Bapak DR Ir Ainurrasjid, MS sebagai menteri pertanian, beliau selama ini peduli sama nasib petani dan sekarang sebagai rektor Institut Pertanian Malang, Pak SBY tidak salah, saya berdo'a, amin

Friendly said:

Menteri keuangan dari BPKP diambil boleh...karena dari sana akuntan yang tahu soal keuangan. Dan mereka profesional buanget. Hidup SBY-JK

Ramiaji k said:

saya mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) menurut saya yang pantas menduduki menteri pertanian adalah prof.DR.Ir.Hj.Delima H darmawan, karena beliau selalu mementingkan masyarakat kecil

dr. Sri Wahyuni said:

Saya seorang dokter puskesmas untuk wilayah NTT. Dan saya usulkan kepada Bapak SBY-Jk kalau mau mengangkat mentri kesehatan mohon dari profesional karir. Misalnya Dr. Dadi yang baru-baru ini pensiun dari jabatan SekJen DepKes, karena menutu kami beliau orang yang pantas terutama bersih di mata kami. mohon usulan ini menjadi pertimbangan bapak SBY.

a hakim said:

kami usulkan utk mentri diknas :Prof.DR.Dr.Umar Kasan SpBS (Bld) deari FK UNAIR karena program pendidika yg diasuh beliau selama ini baik sekali dan sukses!

scut said:

Roy Suryo? nggak salah tuh mau nganggkat dia? ntar yang di takutkan kalau dia jadi menteri, makin tidak `terarah' saja segala komentarnya

Gerry M Adi said:

kapolri sih sepertinya pas untuk Irjen Pol Didi Widayadi. Ketua BIN Mayjen Purn. Tulus Suhombing. Menteri Kimpraswil Prof Dr Ir. Budi Susilo Supanji (guru besar Fak Teknik UI). Menteri Pemuda dan Kesenian Dr. Imam B Prasodjo. Yah, biar nggak cuma mereka yg ada disekitar SBY dan JK saja yang dipilih kan?

biding said:

jangan max sopacua dong yang jadi mentri, soalnya dia itu cocok kalau bawa berita di tv nggak cocok bawa negara ini kearah yang lebih baik, please de ahhh.

merdeka said:

Kepada kabinet baru,harapan saya: anda harus membawa indonesia menjadi negara yang makmur(bukan hanya pejabatnya dan rakyatnya pejabat), jangan takut diembargo oleh negara lain.tunjukkan indonesia bukanlah negara boneka,usir perusahaan PMA yang bikin indonesia kere. kamu bisa !!!!

aina said:

asal nulis aja....!

ian said:

menteri togelnya siapa ?

Topan said:

???????
Mosok SBY pilih mentri ngacoo..
Banyak nama diatas yang kredibilitasnya ??????
Nara sumber bang enda JUJUK (Srimulat ) yaaaaa.... heheheheh..

tiur said:

Yang bener aja...
Kwik mana tempatnya ni..
Inul jadiin mentri donk
Mat "bajuri" Solar bagian apa?
Anwar Fuadi ??
Mpok Hindun??

Tewar Almukti said:

Mas Didiek J. Rachbini (beliau seniorku), cukup matang dan sangat cocok memegang amanah sebagai Menteri Keuangan, semoga jadi, Mas dan selamat berjuang membawa negara RI melangkah di sektor keuangan.

Ratu Adil said:

Cuman masukkan singkat saja untuk Bp. Sby dalam penyusunan kabinet: Lihatlah seseorang dari hasil karyanya bukan dari gaya berbicara ataupun hasil pengamatan karena rata-rata manusia Indonesia hanya jago berbicara dan mengkritik tetapi tidak dapat melakukan keputusan yang strategis dan cepat dalam bertindak dan menguasai medan. Kepintaran tanpa keberanian adalah kemandulan... hahaha. Ini hanya sedikit masukkkan saja untuk para pemimpin Indonesia tercinta

Arman said:

Yang lain saya gak tau...
Cuman buat Menkimpraswil..kok yang muncul orang-orang yang aneh ya ???
Buat Menkimpraswil cari yang jujur dan gak suka Korupsi... dan stock itu ada di Kimpraswil sendiri. Namanya Soedarmadji Koesno
Dijamin jujur dan mutunya... silakan selidiki sendiri atau nyuruh KPK buat nyelidiki para Calon Menteri

jonter said:

Saya yakin seyakin2nya, dengan janji Pak SBY yang meyakinkan, Beliau tidak akan gegabah dengan calon kabinetnya.

Siapapun pembantu presiden, marilah kita berantas "koruptor" sebagai sampah dan setan gentayangan yang harus kita basmi dan kita proklamirkan sebagai siluman yang terkutuk.

Orang yang demikian adalah lebih tinggi derajatnya dari binatang buas.

ignatius said:

Kwik Kian Gie jadi apa Boss SBY ? Pasang neliau untuk berantas korupsi. Jangan lupa pilih Akbar Tanjung untuk nemenin Tommy di Nusa Kambangan

ismail said:

kabinet SBY harus mencerminkan kabinet yang memihak pada rakyat dan apabila DPRnya akan menghalangi kebijakan pemerintah yang memihak pada rakyat DPRnya akan dibubarkan oleh rakyat karena DPR dipilih langsung oleh rakyat, jangan macam-macam deh...

zha said:

wahh, seniorku banyak juga yang kepakai yaa????????????, tai koq kayaknya masih ada yang kurang cocok dan dikenal masyrakat luas, kan setidaknya klo dikenal masyarakat luas, masyarakat sudah banyak tahu hitam putih calon tsb

dany said:

IR MIFTAH SOMA MM cocok jadi menteri kehutanan dia terbukti jujur dalam penenganan illegal logging di Kalimantan timur

denni said:

untuk mentri pertanian HS Dillon tidak cocok, karena generasi tua dan dulu telah berkiprah dan gagal menurut saya harus dipilih generasi muda yang punya visi kedepan dan skala prioritas yang jelan serta mempunyai jiwa entrepeneur.

mds said:

Oke banget tuh..
Roy Suryo & Dr. Onno W. Purbo... Akses internet bisa lebih murah lagi

Yusuf JMR said:

Thanks and salam sejahtera

Mohon bantuan anda SEGERA, alamat e-mail Bung Andi Malarangeng. Thank a lot

ttd Yusuf a.k.a Joe Nugroho

Dede said:

Pak KK (Rektor ITB) Masuk juga, Alhamdulillah semoga jadi, Beliau hebat berani melakukan gebrakan

freeman said:

saya termasuk orang yang pesimis dengan segala perubahan yang terjadi di Indonesia. sejarah membuktikan bahwa bangsa kita besar dalam retorika tapi melempem dalam realita.

starving said:

rebutan deh jadi mentri. mulai senior sampe kakek, nenek, masukin semuanya deh..
gue nunggu kerja nya aje..

hungri said:

iya nih, blon ape-ape udah nyodor-nyodor dosen lah, profesor lah, senior lah,.. masukin smuenya deh. biar penuh tuh kabinet..heheh

Mr. Goblog said:

Pokoknya Untuk Menteri Pertanian Jangan Jafar Hafsyah, Cari yang lain aja, itu kroni-kroninya pada korup semua. Pingin negeri ini aman tenteram jangan pilih orang-orang macam dia dipakai dalam pemerintahan.

Mmmmmmhh...banyak juga orang ITBnya ya, padahal saya ko sering denger yg jeleknya ttg alumni ITB. Yang penting jangan seperti yang sudah2, mahasiswa2 yang pasti tidak mungkin luput menyorot kredibilitas senior2nya yg sekarang jadi pejabat. Ironis dong ada junior mendemo seniornya. Tapi mudah2an baik2 saja.

Waduh tapi jangan lupa, nasib IPTNnya bos..tolong itu dirawat, bo ya jangan terlalu pengen jadi murni komersil, pilih org2 yg memang mengerti pesawat. Ide bagus memanggil lagi Pak Habibie, bakatnya memang benar2 disitu. Privatisasi seringkali bisa jadi bumerang. Kapolri?! jgn yg suka bikin intrik deh, masih banyak yg ragu sama polri, ga beda dari preman.

Perhatikan juga masalah desain (masuk skup menteri yg mana ya?!), desain disini masih dijajah sama org2 yg maunya cuma dagang, nyekokin rakyat biar konsumtif. Ga mutu!!! Padahal banyk hasil riset yg bisa digunakan u/ membantu memecahkan masalah masyarakat.

Sepertinya masih banyak org bagus u/ posisi menristek, harus yg benar2 mengerti potensi teknologi yg tepat di Indonesia, berbasis "teknologi tepat guna", ga melulu hrs canggih tapi ga ada yg bisa make, ibarat petani disuruh pake laptop, mana ngerti?!!. Mas Garin sebaiknya jgn jadi menteri, terlalu bagus, anak2 muda sepertinya masih butuh figurnya. Thnx. Hidup Indonesia!!

O iya, tambahan... calonkan satu nama untuk satu posisi menteri saja. Kok ada yang ditukar2 gitu ya?! Saya pikir spesialisasi orang cuma satu bidang saja, itu membuktikan org tsb memang jagonya. Saya sangat yakin seseorang bisa jago dan hebat bukan karena nasib & kebetulan, tapi karena punya bakat yang kuat juga. Ada yang tidak setuju?! Ayo kita diskusi, nih email-ku..firmanmustari@yahoo.com

kind guest said:

DariKomentar yg dimuat, saya tetap sedih, coz:
1. Pilihan ditentukan like or dislike dengan dasar kedalaman data yg dangkal sekali.
2. Sebaiknya, track record, prestasi, tanpa pamrih, kekonsistensian, dan sikap luhur berbangsa menjadi fokus komentator.
3. Rakyat kita yg bodoh, sudah cukup muak dgn kepiawaian kelompok. elite, tiran agama, namun krn mrk bodoh, mrk tdk tahu hrs memilih apa,

jackhy_m said:

wah Pak Ihlasul Amal jadi menteri...Pak Bambang juga...PAk Muby...wah gak percuma dong....ALumnus UGM...emang Hebat kok.

frans said:

Tolong kalian pikirkan bagaimana proses mengindonesiakan orang papua, dalam konteks nyata, bukan hanya retorika semata. Kesempatan menjadi menteri adalah kesempatan bagi semua putra-putra terbaik bangsa, termasuk juga orang Papua. Bukankah Papua adalah bagian integral dari bangsa Indonesia, kenapa tidak ada yang duduk bersama saudara-saudaranya dalam kabinet SBY Kalla? Khusus buat semua orang Indonesia, jgn pernah meremehkan orang Papua, karena ketika itu terjadi, kalian sudah mengkotak-kotakkan negara yang sebentar lagi akan hancur karena kesombingan ini.

anan said:

SIAPAPUN PRESIDENT DAN MENTERI NYA ENGGAK NGARUH AMA GUA, ATAU RAKYAT TRMASUK RAKYAT YANG MEMILIH NYA ALASAN NYA BEGINI :
SETIAP PEJABAT PERTAMA KALI DIANGKAT DIA PASTI BILANG SAYA AKAN BENAHI KONDISI YANG SUDAH PARAH,,,,OLEH YANG SEBELUM NYA ( KATAKANLAH SI A ) NAH SEKARANG SI B, % TAHUN LAGI SI B TIDAK TERPILIH, TURUN ATAU DIPECAT,,, DAN DIGANTI SI C,,,DAN SI C PUN AKAN BILANG DIA AKAN MEMBENAHI PEKERJAAN YANG AMBURADUL OLEH SI B. KESIMPULAN NYA A<B<C<D< SAMA SEMUA, TERMASUK SBY SENDIRI SAYA TIDAK YAKIN AKAN SEDIKIT LEBIH BAIK DARI YANG SEBELUM NYA,,,,,,,,,APALAGI PATNER NYA YUSUF KALLA ITU,,,,,WOW,,,,,,,,,,LEBIH PARAH DARI HABIBI,,,,

iyan said:

Susunan Kabinet "Cikeas", merupakan kabinet kepercayaan rakyat, semoga SBY & JK dapat menjaga kepercayaan, dan segala kiprahnya Insya Allah menjadi ladang amal bagi kemakmuran rakyat dalam menuju tatanan kehidupan yang Gemah Ripah Loh Jinawi

terri said:

dengan naiknya sby jadi presiden, anda jangan lupakan rakyat kecil oke pak sby !....

akbar said:

Bagi saya siapapun menterinya, kalau memang mereka benar-benar bekerja untuk rakyat, wellcome... tetapi jika para menteri hanya untuk mempertebal catatan biografi, biar bangga anak cucunya... go out!!
kami tidak butuh kalian!

Ende Zaelani said:

Dalam Hari - hari terakhir ini, tentu Pak SBY harus menentukan yang terbaik untuk bangsa ini. Pada kesempatan ini izinkanlah saya menyampaikan usul untuk dunia Pendidikan Nasional kita, Seyogyanya DEPDIKNAS dipimpin oleh Prof. DR. Dr. Asman Boedisantoso (Mantan Rektor UI)

sofi said:

Jangan salah pilih ya Pak SBY

rabas said:

kalo sekiranya semua calon di atas amanah, tabligh yang tentunya fathonah alangkah senangnya aku, termasuk juga rakyat dan bangsa indonesia. bila prakiraan di atas benar selamat dan jangan sampai menghianati amanah rakyat

inge said:

Aku mau tanya tapi siapa yg bisa jawab kenapa Mega-Hamzah gak mau menghadiri pelantikan presiden terpilih???

anwar nashihin said:

ATAS NAMA KEJUJURAN SAYA MENGUSULKAN BEBERAPA KANDIDAT MENTERI. ANTARA LAIN:
1. mENTERI PENDIDIKAN OLEH PROF, ARIF RAHMAN DIJAMIN ANGGARAN PENDIDIKAN 50%
2. JAKSA AGUNG OLEH KH. ABDULLAH GYMNASTIAR DIJAMIN JUJUR
3.gUSDUR JANGAN DIMASUKAN JADI PENASEHATR PRESIDEN, BIKIN KACAU NEGARA AJA...!!!!

rakyat kecil said:

selamat buat pak SBY dan MJK, jangan pecah belah Indonesia dengan menerapkan syariat islam dibumi nusantara ini, ingat penganut agama yang lain, pembangunan jangan hanya dipulau jawa saja, tetapi jangan lupa dengan kalimantan, sdanya banyak belum diolah, jangan suruh orang luar negeri yang mengeruk sda kita, thanks

Woy lontong semue lu lu pade!

Lu goblog pa gimane sih? Ini daftar palsu, yang sebelonnya juga palsu. Yang diumumin baru ntar malem.

Trus ngapain lu usal usul sodara, laki-bini, tetangga lo pade supaya jadi menteri, menteri, guru, dosen? Pake marah-marah segala?

Eh Papua, kalo emang lu mampu, Merdeka gih lo sono.... Lawan tentara orang Jawa yang loyo gitu aja lu kaga menang.... gimana mau lawan bule yang ngangkangin gunung emas lo tuh... Freeport tuh, abis aja tuh kekayaan lo di makan bule pukimak.

Makanya cool dong... gak usah dah ribut, nawarin, nyalonin, nyaloin, udah kaya mucikari aja, mending orang yang lo calonin, yang lo asong-asongkan itu mutu...

Abdullah Gymnastiar.. yang bener aja lu... Arie Rahman lagi... ah, jangan nepotis gitu dah. Anak Labs lu ya?

ITB lagi.. dah bikin malu aja lu. Sekolah di ITB pikiran cupet, ngurusin IPTN doang sama pesawat. Mikirin berapa dosen ITB, senior ITB yang jadi menteri. Sama aja UI, UGM, kagak ada yang mutu.

Bikin malu aja. Eh gue bilangin, gue tau universitas kita tuh kagak ada yang bener. Isinya doktrinasi dodol doang. Tapi lu lu mahasiswa negeri 'kan kuliah dibayarin rakyat (dulu), mbok gimana caranya kalian bisa tetep pinter supaya tidak mengecewakan rakyat. Jangan sektarian gitu ah... ITB, UI, UGM, wong sama-sama nggak mutunya aja... sok berantem.

Kesimpulan saya, kalian percumalah ngomentarin apa pun juga soal calon menteri dengan beberapa alasan:
1. Kehidupan rakyat (pada umumnya, termasuk kalian wahai netters budiman) tidak akan dipengaruhi siapapun menterinya, kecuali jika kalian terafiliasi dengan salah satu menteri.
2. Tokoh yang kalian asong-asongkan, yang kalian calonkan boleh jadi sama gak mutunya. Kalaupun bermutu, ya percuma kalau diasongkan di sini. Kemungkinannya 0,00000001% akan dibaca dan dipertimbangkan oleh presiden terpilih.
3. Tidak ada gunanya menghujat tokoh yang masuk dalam daftar dan minta supaya tidak dijadikan menteri. Siapa pula mau menggubris usulan dan hujatan sembarangan, di internet pula. Saya setuju kalau yang dihujat RM Roy Suryo bukan supaya dia tak jadi menteri, karena saya yakin tanpa dihujat pun, RM Roy Suryo tak akan jadi menteri. Tapi kita memang perlu beramai-ramai menghujat Roy Suryo karena dia sok tahu dan selalu merasa sebagai orang paling cerdas di dunia, padahal duileeee.... ngaco dan ngawuuuurrrnnnya minta ampun. Dia harus kita hujat karena setidaknya tiga alasan, pertama dia itu nyebelin, ke dua dia ngaco, ke tiga, untuk melampiaskan kekesalan rakyat atas nasib bangsa yang tidak juga membaik ini.

inge said:

Mas Jupar kasih comment apa nafsu,sampe kayak gitu.

Saya nafsu. Nafsu birahi sama kamu Inge...

Ingus said:

Jupar belon tau kan..inge itu laki/prempuan/bencong kok sudah birahi duluan....di internet / dunia maya lagi....wahwahwah..birahinya nggak usah diecer-ecer dech, disimpan aja buat yang disampingnya.

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on September 22, 2004 12:09 PM.

SBY AKAN MENJADI PRESIDEN BARU - Quick Count LP3ES was the previous entry in this blog.

What kind of leader is Yudhoyono? is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01