Sebenarnya, Presiden itu kerjanya apa ya ?

| | Comments (2)

Pertanyaan ini dilontarkan oleh Rosiana Silalahi kemarin malam dalam acara Kursi Presiden di SCTV. Munculnya pertanyaan ini karena tim kampanye para calon Presiden tidak mampu menjawab pertanyaan bagaimana komitmen para calon Presiden terhadap pelanggar hukum. Jawaban yang diberikan kurang lebih, "Masalah penegakan hukum adalah persoalan kejaksaan dan kepolisian. Calon kami menghormati asas Trias Politika, sehingga tidak mungkin menintervensi pihak kejaksaan". BAH !

Kalau melihat dari sisi ini, ternyata enak kali jadi Presiden itu. Tidak menuntut terlalu banyak tanggung jawab ! Udah gitu, ternyata lebih gampang melamar jadi Presiden daripada melamar pekerjaan di kantor. Kalau di melamar pekerjaan di kantor, satu surat keterangan [sebagai syarat pelengkap] saja tidak ada siap-siaplah untuk tidak dipanggil. Bandingkan dengan mendaftar jadi calon Presiden, jika ada syarat yang belum dipenuhi, masih ada kesempatan seminggu melengkapinya. Waktu ada yang bertanya tanggung jawab moral dari calon Presiden yang kemarin nyelonong di jalur busway, yang disalahkan malah Gubernur DKI.

Hi...hi...hi...Negara apa to, negara kita ini ?

2 Comments

enda said:

Aneh, tim kampanyenya sapa sih? Ngomong ttg pelanggar hukum bakal dihukum atau ga aja ga bisa.

Spawn said:

aku nonton acara kemarin itu. hahaha...kelihatan banget ya mereka itu orbal kecap manis no 1. asli, malah kalah tuh tukang obral jual obat di alun-alun kota Malang hehehe...

About this Entry

This page contains a single entry by published on May 24, 2004 12:16 PM.

Istri saya tiga, eh dua was the previous entry in this blog.

No Urut Calon Presiden - Wakil Ditetapkan is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01