Press Luar Negri Kelihatannya Sudah Yakin

| | Comments (3)

Hari kedua dari hari pemungutan suara kemarin, website TNP menyebutkan bahwa suara yang masuk hingga hari ini sudah sekitar 60 juta suara.

Yang sedikit mengherankan buat gue (hehe) adalah media massa di luar negeri kelihatannya sudah yakin kalo SBY bakal jadi presiden RI ke 6.

Rupanya mereka lebih terlatih dan terbiasa serta percaya pada hasil penghitungan polling (seperti milis LSI tgl 16 kemarin) yang memang hasilnya adalah SBY mengungguli Megawati sekitar 20%

Dibawah ini artikel di New York Times (kamu harus register free dulu buat baca):

Ex-General Appears to Win by Big Margin in Indonesia

Gen. Susilo Bambang Yudhoyono is expected to win 61 percent of the vote, compared with 39 percent for Mrs. Megawati in the runoff election, according to the survey by the Washington-based National Democratic Institute.

"There could be a shift of a couple of percentage points, but the count is pretty stable," said Paul Rowland, the executive director of the institute here in Indonesia. The survey, called a quick count, is based on votes cast at 2,000 polling places throughout the nation.

General Yudhoyono, 55, would become Indonesia's sixth president since independence in 1945, and the fourth since the fall of the authoritarian leader Gen. Suharto in 1998.

3 Comments

rick said:

ada pepatah bicara: hanya keledai yg bisa tersandung 2x di tmpt yg sama, indonesia sdh dibomb 4x (2000-2004)pemimpinnya masih juga budeg dan biasa aja. semoga SBY-Kalla bukan keledai. slamat berjuang bagi anda yg terpilih!!!

anna said:

cukup..cukup sudah penderitaan bangsa indonesia selama ini yg presidennya tak mau tau dengan peledakan bom yg merenggut banyak nyawa.selamat buat bpk.SBY-J.KALLA mudah2an bapak tidak mengecewakan kami rakyatmu.

sagita said:

Saya baru tau kalau Pemimpin sekarang ternyata budeg dan gak mau tau,TAPI kenyataannya memang gak bisa apa2 sih,yg kerjanya cuma bisa menyalahkan rezim Orde Baru,padahal dia koalisi sama ex rezim orba.

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on September 21, 2004 10:36 AM.

Janji-janji dan Prediksi Pemilu Putaran II was the previous entry in this blog.

SBY AKAN MENJADI PRESIDEN BARU - Quick Count LP3ES is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01