Prediksi Kabinet SBY (hampir final)

| | Comments (13)
kabinet sby
Sudah 25 calon menteri yang menjalani fit and propert test, termasuk 11 orang yang kemarin kemarin Senin (18/10/2004) menjalani proses seleksi.

Menunggu tanggal 20 Oktober besok, dimana SBY direncankan akan mengumumumkan susunan kabinetnya (pelantikan esok harinya 21 Oktober), dibawah ini adalah nama-nama dan posisi mereka yang TELAH DIPANGGIL SBY dan diprediksi sebagai calon kuat:

Post yang belum diketahui:

  • Menko Kesra
  • Menteri Hukum, HAM dan Perundang-undangan
  • Menteri Keuangan
  • Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral
  • Menteri Kehutanan
  • Menteri Pekerjaan Umum
  • Menteri Kesehatan Masyarakat
  • Menteri Pendidikan Nasional
  • Menteri Sosial
  • Menteri Negara Lingkungan Hidup
  • Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan
  • Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas
  • Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara
  • Menteri Negara Pemuda dan Olahraga
  • Menteri Negara Kawasan Tertinggal
  • Menteri Negara Perumahan Rakyat
  • Nenteri Negara Sekretaris Negara
  • Sekretaris Kabinet
  • Panglima TNI
  • Jaksa Agung
  • Kapolri
  • Kepala Badan Intelijen Negara

Sumber dari detik.com dan profil dari TokohIndonesia.com

13 Comments

T.nazaruddin said:

Kita semua-bagian dari rakyat Indonesia- menaruh harapan besar buanget, moga pemerintahan Sby-Kalla benar-benar mewujudkan cita-cita nasional dan rakyat, meski realitasnya berat buanget,tidak seperti membalik telapak tangan.

zlintas said:

Tidak mudah untuk menyusun kabinet yang memuaskan semua fihak. Tapi kalo dasarnya adalah profesional yang sejati dalam bidang apapun, tanpa muatan politik dan keberpihakan secara sektarian, akseptabilitasnya akan lebih tinggi.

Satu titipan, proporsi pembangunan untuk luar Jawa minta diperbesar, lebih-lebih yang berkaitan dengan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan.

Tuhan memberkati Bapak Presiden dan Waktil Presiden serta pembantu-pembantunya, Rakyat Indonesia dapat ridho Allah yang Mahakasih.

fitra said:

siapapun yang akan dilantik menjadi menteri di kabinet Presiden SBY mohon bekerjalah dengan baik dan maksimal untuk merubah keadaan bangsa kita ini yang dilanda krisis dan tolong dalam membuat kebijakan perhatikan rakyat kecil terutama rakyat yang menetap di kawasan kumuh,gelandangan,anak2 jalanan dan masyarakat didaerah terpencil,please......

estining widyastini said:

Melihat komposisi kabinet SBY yang mengedepankan profesionalitas, sungguh alhamdulillah, tetapi lebih sempurna lagi agar semua penentu poliicy negeri ini, ya calon menteri-menteri itu memiliki sense of crisis yang tinggi.

Mr. Smart said:

Pokoknya Jafar Hafsyah jangan dijadikan Menteri.

uyay said:

pokoke, lembaga/departemen teknis mudah-mudahan menterinya berasal dari pejabat-pejabat karier, bukan dari orang partai

Lontong Ijo said:

duilleeee kok nama mbah gue kaga ade?

Cempluk said:

YANMG TERHORMAT BAPAK MENAKER FAHMI IDRIS,

Saya TKW di LN nih, dipohonkan pada pehak bapak untuk meninjau ulang keberadaan TERMINAL TIGA DI BANDARA SOKARNO-HATTA, karena disanalah tempat/ajang pemerasan yang bertopeng menolong TKI_TKW disanalan tempat para yang kononya relawan tapi ternyata Musang berbulu ayam ambil kesempatan didalam kesempitan TKI-TKW yang baru pulang dari LN semertinya buatlah aturan sesederhana mungkin agar TKW dapat cepat pulang dan bebas dinegri sendiri. Kalau kononya khawatir TKI-TKW kena tipu ama penjahat ya para penjahatnya aja dihabisi jangan dikasih ampun lagi , kan banyak WNI yang baik-2 buat apa mengampuni penjahat yanmg dah jelas-2 jahat dikarungi aja deh pak, biar negara aman damai bebas dari ketakutan penjahat bencoleng , tk copet-todong jambret,rampok karungi aja mereka. Kalau pendapat saya salah terus bagai mana yang betul agar negara kita aman damai tak ada BOM tak ada penjahat - yah penjahat apa aja deh pak,tindak aja dengan tegas da keras nanti yang lain kan takut sendiri tak mahu berbuat jahat. Eh ini sih barangkali aja dapat dibaca pak Fahmi Idris dan juga Bpk Mentri yg bersangkutan dg hal Penjahat.

Agus said:

Saya setuju dan seneng bangueet kalau nagara kita aman damai bebas dari penjahat,untuk itu saya monon pada bapak WIDODO AS. sebagai MENTRI KEAMANA dapatlah berbuat sesuatu perobahan agar tercapai negri kita bebas dari Penjahat , terus cara nya gimana ??? saya rasa bapaklah yang lebih ARIEF, kalau saya bilang itu penjahat dihabisi saja nanti katanya salah , trus yang bener gimana yaaaaaaa?????

Louis said:

Bapak SBY dan JK sudah di pilih menjadi Pres dan Wapres RI.Saya ingin Bapak mengpublikasikan kepada rakyat Indonesia Apa progam-progam yang akan dijalankan kabinet baru ini?Dan sasaran utama progam kerja Kabinet Indonesia Bersatu ini?

indra saputra said:

pemerintahan adalah sebuah amanah

IRFALA said:

NOKOMEN

IRFALA said:

NOKOMEN

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on October 19, 2004 11:16 AM.

Mohon Maaf dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa was the previous entry in this blog.

SBY disumpah is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01