Mahkamah Konstitusi Menolak Permohonan Wiranto

| | Comments (5)

Mahkamah-Konstitusi.gifDiberitakan oleh detik.com bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua gugatan dari Tim Wiranto - Sholah berkenaan dengan hasil Pemilu Presiden Pertama.

Hasil keputusan ini diterima dengan baik oleh kubu Wiranto seperti dinyatakan oleh Salahuddin Wahid, cawapres Wiranto yang mengikuti sidang MK sejak dibuka pukul 14.00 WIB, Senin (9/8/2004) di Gedung MK, Jl.Medan Merdeka Barat, Jakpus.

"Saya menerima dan menghormati putusan dari MK, tapi semangat kami datang ke sini bukan soal kalah menang, melainkan pembelajaran demokrasi bagi seluruh rakyat tentang pelaksanaan pilpres yang merupakan sejarah baru bagi bangsa ini"

Ah, sikap dan pembelajaran yang baik sekali yang bisa kita semua sama-sama ambil sarinya.

Mahkamah Konstitusi sendiri menghargai upaya kubu Wiranto seperti diutarakan oleh Ketua MK Jimly Ash-Shiddiqie kepada wartawan seusai membacakan putusan gugatan yang diajukan Tim Wiranto-Wahid di gedung MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/8/2004).

“Mudah-mudahan sidang sengketa hasil pilpres menjadi pelajaran bagi semua pihak, baik peserta maupun penyelnggara pemilu. Ini merupakan langkah awal menyelesaikan sengketa politik lewat jalur hukum dan tidak menumpahkannya ke jalanan dalam bentuk yang tidak dapat dipertanggungjawabkan”

Ngomong-ngomong tahukah Anda bahwa Mahkamah Konstitusi memiliki website?

Saya baru tahu. :) Sitenya bisa diakses disini:

www.mahkamahkonstitusi.go.id

Sayang hingga saat posting ini ditulis hasil keputusan diatas belum termasuk dalam website tersebut, tapi dijanjikan bahwa jalannya persidangan aduan tim Wiranto akan tersaji pada folder "Risalah Sidang"

5 Comments

Ben said:

...PerHOMOhonan...

hah? HOMO? :D

idban said:

hidup beni

reno said:

hidup homo!

enda said:

hehe salah ya, tak benerin deh

John Sanadi said:

Klarifikasi Kabinet SBY JK.

Kalau SBY JK, harus sukses dalam penyelenggaraan Pemerintahan 5 tahun kedepan, maka pilih orang dikabinet yang sesuai dengan porsi dan kapabilitas calon yang hendak direkrut, rakyat yang kemarin memilih punya haran yang sangat besar, yaitu suatu perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ada beberapa posisi Menteri yang tidak bs ditawar - tawar pada sembarang orang yaitu :
Mendagri, cocok Prof. Prof. Dr.Muh. Ryaas Rasyid, MA, Dr. Andi Alfian Malarangeng, Menteri Kehakiman, cocok Todung mulya Lubis, Menteri Perikanan & Kelautan cari orang yang tepat, Menlu, bisa Militer & bisa Sipil, tetapi yang punya kemampuan Diplomatik, Menakertrans ini tempatnya sipil,Menkokesra tempatnya sipil, Menteri pertahanan & Keamanan tempatnya Militer, Menteri pendidikan Nasional cocok atau sekali - kali berikan seorang wanita, Menteri PPKTI, cari orang yang paham persis Masalah - masalah Kawasan Timur Indonesia. Jangan lupa kawasan timur Indonesia di Kabinet, di DPR RI ada orang kawasan timur yang cukup lama di DPR RI ( Drs. simon Patrice Morin), cocok Menkokesra atau Menteri perikanan dan Kelautan. Demikian komentar saya selamat bekerja Bung SBY JK, Tuhan Berkati......!!!.

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on August 9, 2004 7:06 PM.

Ditetapkan 550 Anggota DPR RI, 128 Anggota DPD Periode 2004 - 2009 was the previous entry in this blog.

Rasanya Baru Kemarin is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01