Kita punya Presiden Baru

| | Comments (13)
Susilo Bambang Yudoyono, Presiden Indonesia ke enam
Kemarin tanggal 4 Oktober, sehari lebih cepat dari jadwal seharusnya, KPU telah menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI ke enam untuk masa jabat 2004-2009, yang dituangkan dalam Keputusan KPU No. 98/SK/2004 tentang Penetapan dan Pengumuman Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Putaran II 2004.

Di dalam SK KPU ini dinyatakan bahwa pasangan calon yang memperoleh suara terbesar, yakni SBY Jusuf Kalla, ditetapkan sebagai calon presiden terpilih 2004.

Hasil rekapitulasi yang dilakukan sejak hari Sabtu (2 Oktober) malam hingga Senin (4 Oktober) siang itu sebagai berikut:

  • Jumlah suara sah seluruhnya ada 114.257.054
  • Suara tidak sah 2.405.651
  • Total pemilih 116.662.705
  • Suara untuk SBY - JK: 69.266.350 (60,62%)
  • Suara untuk Mega Hasyim: 44.990.704 (39,38%)
  • Selisih suara untuk SBY - JK: 24.275.646 suara
  • Mereka yang memilih pada Putaran I tapi tidak pada Putaran II: 33.981.479 orang

Dengan penetapan ini, maka tinggal 1 tahapan kegiatan lagi yang tersisa, yaitu PELANTIKAN presiden dan wakil presiden terpilih yang menurut jadwal akan dilakukan pada tanggal 20 OKTOBER mendatang.

Buat kamu yang butuh file lengkap penghitungan rekap hasil pemilu putaran 2 bisa kamu dapatkan disini (exel file): 1, 2

SEDIKIT CATATAN:

Rangkaian PEMILU pada tahun ini rasanya pantas menempelkan nama pada tahun 2004 sebagai Tahun Pemilu. Tidak kurang dari tiga kali kita memberikan suara, pemilu legislatif, pemilu presiden putaran 1 dan terahir September kemarin, Pemilu Presiden Putaran 2.

Hebatnya, kalo boleh berbangga diri sedikit, semua pemilu berhasil dijalankan dengan aman, bebas, tanpa intimidasi, tanpa kerusuhan, tanpa orang bunuh-bunuhan, tanpa korban jiwa yang berarti.

Bolehlah kita bilang bahwa kita sebagai bangsa, sudah lebih dewasa sekarang, walau sedikit? :)

Sepanjang tahun ini, kita dan jutaan teman-teman kita banyak belajar dari pelaksanaan pemilu ini. Bagaimana membuat kampanye yang efektif, bagaimana melakukan pilihan, bagaimana rasanya kalah, bagaimana rasanya menang, buat saya pribadi, sebesar apapun biaya yang dikeluarkan semasa pemilu kemarin, semuanya, SEMUANYA, tidak terbuang percuma.

Disini, walau turut senang, pak SBY terpilih sebagai presiden, tapi ucapan selamat yang ingin saya sampaikan dan terima kasih rasanya lebih banyak ingin saya sampaikan pada semua pihak yang memungkinkan rangkaian pemilu ini bisa terlaksana.

Bapak-bapak di KPU, bapak-bapak di TPS, bapak-bapak yang memungkinkan kita melihat hasil pemilu dengan cepat di TNP, dan tidak lupa yang paling penting, tentunya untuk jutaan kita, yang masih bangga mengaku sebagai Bangsa Indonesia yang membuktikan diri pada dunia bahwa, lihat kami, orang Indonesia, negara dengan jumlah penduduk ke-empat terbanyak di dunia, negara dengan jumlah mayoritas muslim terbesar di dunia, negara dengan sekian banyak perbedaan diantara kami, kami masih mampu memilih pemimpin kami tanpa pertumpahan darah, tanpa harus rusuh, dengan cara yang beradab, jujur, bebas dan bersih.

Selamat untuk pemenang sebenarnya dari pemilu ini, selamat untuk kita semua yang mengaku dengan bangga, bangsa Indonesia.

oh iya lupa, terakhir, selamat hari ABRI! :)

13 Comments

widiyanto said:

Selamat kepada Presiden & Wapres RI yang baru utk tahun 2004 - 2009, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono & Bapak Yusuf Kalla. Semoga Republik Indonesia dimasa mendatang akan menjadi awal menuju Negara Indonesia Baru yang maju, sukses, aman,adil,kuat,damai,makmur dan sentosa yang selalu mendapatkan lindungan Allah SWT, amin, amin ya Rabbal Alammien.

alexander mutak said:

Salam dari Utrecht,
Selamat untuk Bp. SBY dan Jusuf Kalla atas kemenangan pada pemilu Presiden dan wapres 20 September lalu. Saya nggak sempat ikut milih, karena pas tgl. 20 Sep saya tiba di Schiphol jam 6 pagi dan, ya nggak sempat lagi. Bapak dipercaya rakyat sebagai pemimpin bangsa Indonesia 5 tahun kedepan, Indonesia memasuki era baru penegakan reformasi dan supremasi hukum.
Pak, bangsa ini perlu kedamaian untuk bisa membangun dan meneruskan pembangunan, saya percaya Tuhan selalu ada untuk kita. Karena itu, mari kita sama-sama membangun Republik ini dengan hati yang takut akan Tuhan, bukan takut kepada Tuhan. Saya tahu, it's lonely at the top, tapi kalau Bapak percaya dan dengan iman meyakini, Dia tidak pernah jauh dari Bapak, dan siap menemani Bapak dalam suasana apa saja. Jika ada satu yang belum Bapak miliki, jangan sampai itu Tuhan pencipta dan penguasa jagad ini.


Viva Indonesia!

Subagio said:

Alhamdulillah saya merasa bersyukur kepada Allah SWT bahwa telaksananya PILPRES II berjalan dengan aman dan lancar tampa ada keributan atau keonaran menandakan bangsa kita sudah mulai dewasa untuk memilah dan kemenangan Preesiden adalah kemenangan rakyat / kemenangan kita semua semoga mendapat ridho dari Allah SWT amien . . kebetulan kami juga diluar negeri / Madinah Almunawarah mendapat mandat sebagai saksi sekaligus tim sukses CC bpk Erman Hidayat dan mandat yg di ttd oleh bpk H.M ma'ruf Alhamdulillah hasilnya lumayan Mega 56 suara Sby 319 suara yang tdk syah 6, dengan dana yg minim kami pergi keJeddah untuk mengambil surat mandat keuangan kami tinggal 150 Sr hanya cukup cukup untuk transport sehingga waktu bus istirahat dipertengahan antara jeddah - Madinah kami hanya melihat org yg makan saja, demi menjaga amanah kami jalankan dengan ikhlas semua keungan dari tim sukses kami gunaka untuk mecari simpatisan / pendukung Sby. Hanya tiga kali pertemuan dgn massa setiap pertemuan kami adakan makan bersama Alhamdulillah hasilnya positif.

Martha said:

Enda, protes!!! Kok yg diucapin terima kasih cuman bapak2 aja sih??? Kan ada cukup banyak juga ibu2 di KPU en TPS???

enda said:

ohoho iya ya ada juga ibu-ibu, mbak-mbak dan tante2x yg ikut ngurusin. makasih buat semuanya juga dan mohon maaf kelewat :p

fitra said:

Selamat kepada bapak SBY-Jk aras terpilihnya sebagai presiden RI,tolong perhatikan rakyat kecil dan selamat juga kepada KPU beserta jajarannya dalam mensukseskan pemilu 2004 dan dalam membangun demokrasi di Indonesia.

lukman said:

Semoga ini menjadi awal yang baik bagi bangsa Indonesia...
Ibu Mega untuk kesekian kalinya tidak mampu menunjukkan kenegarawanannya, untuk mengucapkan selamat kepada presiden barupun lidahnya kelu...
Berbeda sekali dengan almarhum bapaknya...

sagita said:

Pak SBY pernah dibilang sifatnya ke kanak2an oleh suami dari ibu negara,sekarang kenyataannya yg sifat kekanak2an istrinya sendiri.tdk bisa menerima kekalahan dgn lapang dada.hukum karma berlaku untuk org2 yg menzholimi orang lain.telah terbukti....

sumodirjo said:

Belum keliatan aja le kekanak-kanakan. Mungkin saat ini Mbak Mega udah keliatan le kekanak2an, tapi SBY? who knows?

Selamat dipimpin SBY, sang opportunis yang (agak) nggak jelas latar belakangnya:-)

Apakah sang Oportunis yang MEMINTA AMANAH(inget iklan SBY kan?)bisa menjalankan apa yang diminta dengan baik? biasanya orang yang minta2 tu agak gimana gitu loh:-)


Semoga Indonesia bisa lebih baik dan tetap berdaulat penuh.

Gembrot Bau Ketek said:

Kalau sby ogut rasa presiden yang adem kalem. Tapi ya kalau mau stabil ya harus mirip Suharto muda gitu. Kalau cs-nya kalla ogut rasa ngak bisa dipercaya karena masih bisnis. Juga sentimen anti-cina buruk buat persatuan. Nanti kalla bakal musuan hingga dua-duanya jatuh. Kalau menterinya yang paling gawat si bakri. Liat aja tuh ngurusin brothers nya pada utang mulu sama tukang kredit 'seari gocap ditagi nyap-nyap'. Nanti sby katanya mau bikin jalan tol 1500 km, nanti siapa tuh yang kebagian KKN liat aja. bukannya bikin jalan malah sby goya. ogut rasa lingkaran keluarga kalla, bakri dll bakal kkn aji mumpung. SBY kayanya cuma tahan 5 tahun abis itu yang naek kayanya anaknya sukarno yang lain. sorry bukan guruh karena mirip gay tapi yang laen. si tutut mah masih naik kereta api ketinggalan karena modalnya didapat dengan percuma. Ayo terka siapa cepat naik? SBY tak berhenti lama.

faris said:

assalamu'alaikum wr wb

pak sby, saya ini anak mtsn malang 1. saya ingin berkenalan lewat e-mail, karena tidak mungkin rasanya apabila saya bertemu dengan bapak secara langsung. untuk itu saya meminta alamat e-mail bapak, tolong bapak kirim melalui "farisfaisal_net@yahoo,co.uk". sebelumnya say ucapkan terima kasih

wassalamu'alaikum wr wb

Tien Wahyuni said:

Saya sangat berharap banyak bahwa strategi untuk memimpin bangsa ini adalah pikiran dan pandangan yang jauh ke depan. Visi pembangunan yang harus berwawasan lingkungan. Karena sudah banyak bukti, selama ini kita telah salah mengelola alam. Sektor kehutanan adalah yang paling berat. Kondisinya sudah di ambang kehancuran. Belum lagi KKN yang benar2 sdh menjadi budaya dalam setiap tindak-perilaku bisnis kayu di dalamnya. Harapan yang paling tinggi saya minta dari seorang Bapak yang menginginkan perubahan mendasar adalah bahwa negeri penggalan surga ini adalah warisan untuk anak cucu bukan untuk dinikmati sesaat saja. Terima kasih Pak SBY, semoga SDA dan bumi pertiwi tidak selalu menangis dirobek-robek oleh perilaku yang tidak mengerti arti hidup sebagai khalifah di bumi membawa kemakmuran bukan bencana. Semoga Bapak SBY punya pandangan yang sama. Wassalam

Hendry said:

Saya adalah salah satu anak bangsa yang sedang belajar di jepang.Selama 2 bulan ini saya banyak berpikir tentang nasib bangsaku.Yang kian lama masalah semakin bertumpuk.Aku bangga telah dilahirkan di alam yang begitu subur dan alam yang bersahabat.Kenapa kita tidak memanfaatkan alam yang indah itu untuk dikelola bukannya dirusak.Cobalah untuk saling peduli baik pada sesama manusia,maupun kepada alam.Kita yang dulu dikenal dengan keramah tamahan dan kemakmuran alam yang berlimpah ruah seperti lagunya Koes plus yang berjudul kolam susu.Marilah kita bercermin.Minimal untuk diri sendiri apakah aku sudah peduli dengan diriku.Contohnya berusaha menghidupi diri sendiri dengan bekerja atau wiraswasta sehingga mengurangi beban negara yang harus menanngung pengangguran.Cobalah kawan untuk mencintai indonesia mulai dari alam,produksi,makanan,dll.Saya lihat kendaraan di sini malah lebih sedikit.Kenapa Indonesia yang lebih banyak ya.Disini dibudayakan naik sepeda.Sehingga mengurangi kepadatan,polusi dan pemborosan SDA.Saya salut juga dengan keuletan orang jepang.Merek bekerja dengan semangat kerja dan tidak mengenal umur serta gen kalau bisa kerja ya mereka bener-bener kerja tidak ada mengeluh.Sekian dariku untuk bangsaku.

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on October 5, 2004 12:11 PM.

Kekuatiran Kamu Mengenai Pemerintahan SBY Mendatang? was the previous entry in this blog.

Ketua MPR baru terpilih is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01