Hacked!

| | Comments (7)

Kejadian yang menimpa situs resmi tabulasi suara KPU kemarin sungguh hal yang lucu. Menurut berita yang dilansir detik.com, situs tersebut sempat kacau sore kemarin (Sabtu 17 April 2004).

Untungnya (kalau ini masih bisa disebut untung), yang diserang sang hacker hanyalah tampilan situs tersebut. Nama-nama partai dirubah dengan kocak seperti iklan layanan masyarakat mengenai pencoblosan.

Ada Partai Jambu, ada Partai Air Minum Dalam Kemasan, Partai Kolor Ijo juga ada.

Sedangkan angka-angka hasil perhitungan masih dalam kondisi aman karena pengamanan databasenya yang lebih ketat, menurut salah seorang pejabat TI KPU.

Kejadian ini bisa dilihat sebagai ungkapan ketidakpuasan masyarakat terhadap kerja KPU dalam melakukan penghitungan suara yang lambat dan bermasalah. Hal itu diperburuk lagi dengan sikap arogan KPU yang sangat membanggakan sistem TI-nya.

Saat ini (Minggu 18 April 2004, 10.15 WIB), situs tnp.kpu.go.id sudah normal kembali. Sayang kita tidak sempat menyimpan capture dari tampilan situs saat itu. Paling tidak, kejadian ini cukup bisa membuat kita tersenyum.

7 Comments

Spawn said:

Hehehe...
Kira-kira Partai Kolor Ijo menggantikan partai apa ya? Yg pasti sih partai yang ada gambar ijo-nya?
Tadi nonton di Liputan 6 Siang kalo situs Tabulasi KPU sudah bisa digunakan kembali. Kali ini lebih selektif lagi. Wartawan harus mendaftar dan didata dulu apabila ingin menggunakan komputer di Hotel Borobudur.

makanya cari orang IT yg bener.....

pian said:

sebenarnya seh, kalau orang it dibilang salah engga juga ... karena software microsoftnya (sudah licensi nya mahal) banyak bugnya.
Lucunya lagi yang jebol bukan orang it (pakai teknik hack yang klasik pula dan sengaja meninggalkan namanya di database kpu) gimana tuh? tapi si hacker harusnya ga di tangkap ... malah jadikan aja salah satu orang it kpu, biar bisa bantuin ngamanin hehehe

anggi said:

duh ge juga bingung padahal dah mahal2 knapa masih ada yang ngehak!!pdhl yang ngehak gak jago2 amat ye???

goblok said:

KPU TAIIII !!! dasar tolol

faqih said:

IT KPU bego ya, udah ditawarin bantuan sama S'to malah disia-siakan
....
DASAR BEGO

About this Entry

This page contains a single entry by published on April 18, 2004 10:49 AM.

20 Syarat Capres dan Wapres was the previous entry in this blog.

Blog Pemilu 2004 di Yahoo Directory is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01