Gus Dur Dukung Wiranto-Wahid

| | Comments (8)

gus_dur.jpgSumber berita dari Kapanlagi.com

KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menganjurkan kepada seluruh warga NU dan PKB untuk memilih pasangan Capres dan Cawapres dari Golkar Wiranto dan Salahuddin Wahid pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 5 Juli 2004.

Dukungan ini diungkapkan pada acara "Silaturrahim Kyai Muda Pesantren untuk Meneguhkan Kembali Khitthah NU dan Peran Ulama" di Madrasatul Qur`an, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu

Sebab-nya kenapa?

"... Saya dan Pak Wiranto mempunyai sikap setuju terhadap demokratisasi, tetapi saya berpendirian beda. Untuk menjawab kebingungan warga NU dan PKB saya menganjurkan pilih saja Wiranto, karena sampai saat ini masih mempunyai kejujuran"...

Dan get this..

Gus Dur sendiri akan tetap berpendirian untuk GOLPUT, namun menginstruksikan warga NU dan PKB memberikan suaranya kepada Wiranto.

Hehehe. ")

Dan tentang KH Hasyim Muzadi:

"... Hasyim tidak perlu didukung, karena telah bersikap tidak jujur kepada dirinya terutama pada saat menjelang pencalonannya sebagai wapres beberapa waktu sebelumnya".

Sip sip. :)

8 Comments

dodi said:

Tadi gw makan siang di sebuah warung padang yang berada tepat di depan semacam pos tim sukses PAN. Nah, hari ini mereka mo pawai, atau ke t4 kampanye kali. Di antara mereka ada yang make kaos bergambar Am-Sis di depan, trus di belakangnya ada tulisan "Memperjuangkan Kesejahteraan dan Keadilan". Bissseee aajeeee ni tim suxesnyah! Demi menggaet massa PKS Bandung yang emang banyak ituh(PKS 'menang' di DPRD Jabar)! Di antara orang2 yang lagi mondar mandir ngurus ini itu, ada pula yang tampak memakai kaos PKS. Nah loh. Ngapain juga gw nulis di sini? Yah, pengen ajah.

BI lagi said:

Serius nih sekarang...
gw 1999 udah nyoblos pks. Trus waktu mau 2004 kemarin udah males mau nyoblos lagi, soalnya toh lima tahun ini gak ada yg berubah signifikan. DPR/d bukannya tambah baik tapi tambah korup. Juga pejabat2 pemerintah. Negara tambah gak ada harganya. Jadi udah hopeless.

Sampe gw baca, denger, dan liat orang2 pks yg sempat duduk di dpr/d, ternyata lain. Jadi ada harapan lagi. Kalo gw putus asa sama bangsa ini, at least gw bantu nambah orang jujur di legislatif, lewat pemilu dpr/d. Gw pilih PKS.

Dan gw masih yakin, orang2 pks yg jadi dpr/d 2004-2009, akan tetap istiqomah, jujur dan bersih. Ini yg mestinya lebih kita awasi lima tahun kedepan ini. Bukan rekomendasi pks tentang capres

Soal keputusan pks tentang capres yg masih belum juga sampai hari ini, gw coba mikir jernih, lha kan emang gw kemarin milih caleg dpr/d? Bodo amat soal rekomendasi pks soal presiden.

Presiden, gw punya pilihan sendiri. Bukan karena gw percaya, tapi karena yg lain lebih gak ada benernya. AMIEN RAIS! Keputusan pks gak ada hubungannya dg pilihan ini!

BI lagi said:

sorry, salah tarok comment... :-)

Vita said:

Wiranto....???? enggak ah....
i still remember that in his hands there's some blood of our innocent brothers and sisters...

dodi said:

Untuk para "pengungjung" yang menemukan halaman ini.. --> salah ketik tuh, Nda!

de2 said:

tidak ada kawan atau lawan abadi. setiap orang berhak untuk berubah.tentukan pilihan dengan akal sehat & hati nurani, karena setiap tindakan akan diminta pertanggung jawabannya. jg milih karena dia anak sianu, dari golongan ini, keturunan kiayi itu.militer bukan harus dijauhi, tapi diperbaiki.wiranto mungkin pernah salah, tapi kita mesti cermati apakah dia telah berubah beberapa bulan atau tahun ini?gimana keluarganya?pemahamannya tentang keadilan & kesejahteraan sejati?
siapapun dia gunakan ptimbangan tadi(salahsatunya) tentukan dg nurani & akal sehat...coblos dg paku yg disediakan

tito said:

Aduh kalo dengar nama ini, perasaan seperti ada di bulan Mei tahun 1998, Menakutkan!!! Woiii lebih baik pilih NO. 3 Insya Alloh Amanah!! Amien..Amien Ya Robbal A'lamin

kadut said:

gw bangga untuk nyoblos partai golkar! knp ga menang ya?
hidup golkar...

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on June 25, 2004 10:58 AM.

Mogok Makan Tolak Capres Militer was the previous entry in this blog.

Blunder Email tim SBY is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01