Debat sesi I

| | Comments (3)

Berakhir sudah debat Calon Presiden tahap pertama. Sebagai sebuah langkah awal, acara semalam bolehlah dipuji dan selanjutnya perlu didukung. Namun bukan berarti tidak memiliki kelemahan dalam pelaksanaannya yang ternyata banyak sekali.

Dilihat dari tempat pelaksanaan yang di Hotel Borobudur, sebenarnya menjanjikan. Namun kenyataannya pengelolaan tata ruangnya payah. Pencahayaan jelek, backdrop yang sepertinya standard sekali [kalau tidak bisa dikatakan asal ada]. Dan karena disiarkan langsung, panitia [KPU] bekerjasama dengan TVRI dan RRI. Inilah yang disayangkan banyak pihak. Karena sudut pengambilan gambar yang payah. Bahkan untuk salah satu kandidat malah terkesan merugikan karena gambar yang muncul goyang.

Jalannya dialog [nama resmi yang dipakai] juga menyedihkan. Kelihatan kalau kedua belah pihak yang berdialog belum memahami aturan main. Panelis yang guru besar dari universitas ternama malah memberi pertanyaan yang tumpang tindih. Moderator yang diharapkan bisa mengarahkan [plus mempermanis tampilan panggung] malah terkesan kaku.

Sangat disayangkan sikap KPU yang tidak mengemas acara sepenting ini dengan bungkus yang lebih baik. Padahal hampir setiap hari dalam masa kampanye Pemilu Presiden ini, ada acara sejenis debat.

Hal bagus yang bisa ditarik dalam acara semalam hanyalah, ketiga kandidat yang akan tampil malam ini memiliki waktu untuk memperbaiki apa yang belum 'keluar' kemarin. Dan mudah-mudahan pemilih mendapat manfaat banyak malam ini.

3 Comments

adam said:

Kritikan buat ikrar nusabakti biasanya dia kalo kasih komentar sama kritikan selalu segar di dengar dan bahasannya sangat sensitif bagi kalangan dunuia politik tapi kemarin yah...... "membleh"

adam said:

satu lagi buat ira kusno,mending jadi moderator ibu ibu arisan aja deh.. klo kata orang tua jangan potong pembicaraan orang nanti kualat bisa bisa bibirnya Dower mba!

sena said:

setuju dengan adam. agaknya "ratu reformasi" kita kurang paham bedanya reformasi dan agresi. kenapa perempuan indonesia kalau "sepertinya" pinteran dikit suka jadi bitchy??

About this Entry

This page contains a single entry by published on July 1, 2004 12:27 PM.

Kinerja Blog Pemilu 2004 was the previous entry in this blog.

Bingung Memilih Capres? (Tips Pemilu) is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01