Cara Menentukan Pilihan

| | Comments (8)

Tulisan ini berasal dari satu milis. Kalau masih bingung menentukan pilihan untuk 5 Juli nanti, berikut ini apa yang disebut dengan Solusi Memilih Capres Yang Terbebas Dari Isu sesuai hati nurani anda :

1. Usia anda dikalikan 5 [Jumlah Pasangan Capres ]
2. Hasilnya ditambah 24 [ Jumlah Parpol Peserta Pemilu 2004 ]
3. Hasilnya dikurangi 9 [ Bilangan Satuan Terbesar]
4. Hasilnya dibagi 5 [ TANGGAL MENCOBLOS ]
5. Hasilnya dikurangi Usia Anda.
6. Hasilnya adalah Nomor Capres Yang Sebaiknya Kita Pilih

Ada lagi yang namanya Tata Cara Pemilu 5 Juli 2004
nomer 1 : dibuka
nomer 2 : dilihat-lihat
nomer 3 : coblos !
nomer 4 : lipat aja
nomer 5 : masukin kotak

8 Comments

SBY cute abis, Amien baek banget...pilih yang mana yah?
=====

Menurut Survey MARS, SCTV dan Kompas 14 Juni 2004:
http://www.kompas.com/kompas%2Dcetak/0406/14/pilpres/1079268.htm
Capres yang berpeluang memenangkan Pemilu Presiden 2004 hanya 2 calon:
1. SBY (41%), turun 20% dari survey Kompas 20 Mei 2004
2. Amien (18%-20%), naik 13% dari survey LSI April 2004

Capres lain menurut ketiga survey tersebut, hanya mendapat 1%-12% saja.

Berikut perbandingan keduanya, menurut saya:

PERTAMA, tongkrongan
- SBY: Tinggi, tegap, suara berat, pipi tidak temben, perut tidak buncit.
- Amien: Pendek, lincah, ramah, tiap hari olah raga renang.

KEDUA, idola
- SBY: Ibu-ibu usia 30-40 tahun
- Amien: Anak SD usia 5-11 tahun, Cindy Alodia

KETIGA, citra
- SBY: Nasionalis Tulen untuk Indonesia Mandiri dan Bermartabat
- Amien: Religius Tulen untuk Indonesia Bermoral dan Berkeadilan

Seharusnya mereka satu pasangan Capres-Cawapres agar bisa menang satu
putaran (40%+20%= 60%). Kang Harry Roesli dalam debat Cawapres SCTV sampai
bercanda bahwa, "SBY yang asli itu, Siswono Bin Yudohusodo".
http://www.liputan6.com/fullnews/79232.html

Fajar S said:

Saya baru terima SMS, isinya:
"30 juta pemilih yang golput kemaren, bakal kembali dan mencolos foto siapapun yang berada di tengah."

dodi said:

kwax kwax kwax!

dhea said:

weblog ini masuk majalah TEMPO, lho... lihat saja di edisi tanggal 21 Juni 2004.

Meena said:

Kayanya cuma meena aja yang niat banget golput pemilu besok :p tapi bener2 seru ngeliat semua spanduk warna warni dijalan, and semua sticker konyol dipatas Ac.*Sigh*

Kayanya Bianglala 44 ada yang menor sekali iklan capresnya. Legal gak sih itu?

Singgih Cahyono said:

Dhea, weblog ini memang trend setter dunia blog Indonesia.
Buktinya tata-cara pencoblosannya dicontek iklan Amien-Siswono di TV.

Fajar S said:

Lah itu ada yang ngaku gue ya? Atau kebetulan aja nama sama? Nda gw jamin 100% itu bukan gueh. Masa gw ngirim komentar yang 'kampring' kaya gitu. BTW Tentang isi artikel, itu kurang lebih sama dengan cara memilih yang pernah gw terima dari SMS waktu pemilu leg yang lalu. Diutak atik gimanapun hasilnya 16 (PKS). Kayanya sama deh yang ngarang. Buat meena lebih seru lagi, kalo debat capres dirubah formatnya supaya antar capres bisa saling tanya-jawab. Nggak kaya sekarang acara debat capres koq lebih mirip orang jualan obat? Kalo pilihan capres gw milih no 3, sesama kuya kudu saling mendukung. (Kecuali ke Laks yang korupnya minta ampun, malu-maluin aja tuh kuya) Hidup Sipil yang bener-benar dari Sipil.

Bedjo said:

jadi negara ketoprak saja ! biar ganti presiden tiap episode, kan asik. gak perlu rebutan jadi presiden. semoga kita semua cepat sembuh

About this Entry

This page contains a single entry by published on June 18, 2004 4:52 PM.

Prediksi Presiden pada Pilpres 2004 was the previous entry in this blog.

Blog Pemilu di Majalah Tempo is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01