Amien Rais di dukung PKS?

| | Comments (105)

Dari Detik.com hari ini:

Benarkah PKS sudah menjatuhkan pilihan pada Amien Rais? Humas PKS Suryama mengaku belum ada yang bisa diumumkan. Namun demikian draft keputusan sudah diambil, yakni mengerucut pada Amien Rais dan Wiranto.

"Tapi keputusan itu bersyarat dan merupakan faktor kritis. PKS melakukan verifikasi dan validasi dulu. Belum bisa diceritakan. Tidak enak kalau diumumkan awal," kata Humas PKS Suryama saat dihubungi detikcom di Jakarta pukul 08.30 WIB, Senin (31/5/2004).

Dia berharap siang ini PKS selesai melakukan verifikasi dan validasi. "Hari ini akan kita umumkan capres yang didukung PKS. Mudah-mudahan tidak ada halangan," ujarnya.

Website Partai Keadilan Sejahtera (PKS): pk-sejahtera.org dan www.keadilan.or.id sendiri hingga saat ini tidak memberi informasi apa-apa tentang hal ini.

Walau belum diputuskan dan katanya masih dalam dua pilihan pasangan Amien Rais atau Wiranto, tapi kayaknya (menurut gue) bakal lari ke Amien Rais.

Akan lebih susah bagi para pengurus PKS untuk menjelaskan pada konstituennya dan pada publik, bagaimana PKS dengan citra bersih dan anti korupsinya ternyata akan memberikan dukungannya pada Wiranto-Golkar-Orba.

Tapi mari kita tunggu saja.

105 Comments

Mudah2an PKS dukung Amien Rais

avianto said:

kalo PKS mendukung Wiranto, well... speechless deh gue

Fajar said:

Hah yang bener?? Kalo emang PKS jadi dukung Wiranto dan Golkar Bau.. memang membuktikan kebenaran plesetan PKS (Partai Kurang Sejahtera).. Dan ane jadi orang yg paling ketipu di pemilu kmaren. Milih 2 partai, PDK ama PKS dua duanya dukung Wiranto dan Golkar bau. Udah gitu tintanya gak ilang-ilang lagi ampe sekarang... Sialan..

ahmad said:

Kalo PKS pilih Wiranto? Wah, namanya bukan partai yg bersih dong. Lha wong dia kan Orba banyak dosa kok dipilih? Mending AR bersih jujur mantan ketua Muhammadiyah yg notabene organisasi agama besar.

DI PKS juga banyak org Muhammdiyah mudah2n tetep dukun AR walo putusan PKS ke WIranto.

Ini sebenarnya strategi memenankan Mega jika PKS ke Wiranto. Kalo yg maju Wiranto di putaran II, dia bakal gampang dihajar dgn isu2 HAM dan BNI yg sudah disipkan kubu MEGA. Hati2.

Kalo Mo pilih asal bukan Mega nanti aja di putaran II dong!

Hati2 di PKS ada penyusup pro Mega!!!

nando said:

pkse pilih wiranto?
apa pkse udah ilang ingatan apa?
wah..kudu priksa ke psikiater nih>>>>

m. nez said:

Kalo PKS ke Wiranto, berarti PKS hanyalah Partai yang jual-jual agama. Sok bersih, tapi nyatanya mbelgedes. Semoga masuk neraka jahannam ya Tuhan

mona said:

PKS tak lebih dari Partai Khianat Sejati. Pengobral ayat Qur'an untuk kampanye. Perilaku bangsat juga

pasti asih kurnia said:

PKS.... mana janji-janjimu. Bohong di dunia, di akhirat kalian elite-elite PKS akan tanggung akibatnya

bekas PKS said:

PKS
Partai Khianat Sejati.
Mau beri dukungan AR nanti seminggu sebelum pemilu.
Sama saja bohong, pemilih sudah punya pilihan.
Dulu kampanye PAN No Amien Yes.
Biar dibilang reformis dukung AR tapi dilambat2in. Jadi pengaruhnya biar minimal.
Dulu bilang WONG BECIK KALAH KARO WONG LICIK.
Nah sekarang WONG BECIK KALAH KARO WONG PICIK LAN LICIK.

uci said:

PKS semoga dukung amien. kalo tidak, aku gak mau pilih lagi. ngapain dukung orang-orang munapik

sonny said:

Saya yakin PKS pasti punya pertimbangan tersendiri kenapa Wiranto menjadi salah satu alternatif pilihan. Tapi biar bagaimanapun saya sangat sangat berharap PKS dukung Amien Rais. Hanya Amien Rais capres yang bersih, berwibawa, amanah, dan seseai namanya : Pemimpin yang Dapat Dipercaya...

widodo said:

Jika PKS dukung wiranto maka aku ora gelem milih maneh natinya mergo iku membuktikan bahwa pks sama saja dengan partai yang lain yang hanya mengobral-obral janji ,dasar pengkhianat semoga para-para elit pks akan masuk neraka jahanam apabila besuk pada pemilu presiden memilih WIRANTO, yang banyak kasus pada masa lalunya

ihsan said:

jangan gitu donk! ntar kalo gue GOLPUT...
pada gigit jari khan...

udin said:

Maaf-maaf... jangan keburu nafsu yaa.. Insya Allah PKS pilih amien rais. Tapi pak amien pun janji perjuangkan islam, mendukung dakwah pks, membersihka kabinet dari praktik kkn.. dsb dsb

hadi said:

Pokoknya Anien Rais...lihat aja

Herman said:

Wah, anda-anda yang memberikan komentar negatif tentang PKS berarti anda TIDAK MENGENAL PKS, sebaiknya anda mengikuti kegiatan TARBIYAH untuk dapat memahami apa-apa yang akan menjadi keputusan dari PKS. Insya Allah PKS tidak akan mengambil sikap atau keputusan yang akan mengecewakan konstituennya. Ada pertimbangan-pertimbangan tersendiri dan telah di-SYUROkan, mengapa PKS memunculkan nama Wiranto dan Amien Rais sebagai capres yang akan direkomendasikan kepada konstituennya. Wiranto dan Amien Rais memiliki kelebihan dan kekurangan (yang bisa jadi tidak diketahui oleh masyarakat banyak. karena opini yang dibangun oleh media, publik hanya mengetahui point-point tertentu sehingga seolah-olah menjadi citra diri) yang menjadi pertimbangan PKS. Sikap terbaik yang harus kita ambil adalah TSIQOH (percaya) kepada PKS karena PKS tidak akan pernah mengecewakan konstituennya dan TIDAK AKAN MENGHIANATI AMANAH yang telah dipercayakan. SIAPAPUN dan APAPUN yang akan menjadi keputusan dari PKS, Itu adalah YANG TERBAIK Bagi Semua. Bagi PKS sendiri maupun BANGSA INDONESIA.
Percayalah PKS bukan PARTAI KHIANAT SEJATI. Mereka adalah PARTAI TERBAIK yang akan membawa Bangsa Ini menuju negara Madani yang BALDATUN THOYYIBATUN WARABBUN GHAFFUR.

aal said:

Hati2 untuk ngasih komentar bagi mereka yag gak faham or gak kenal banget ama pks. Bisa salah kaprah tau..!!!

masruri said:

Wallohi, Birobbil Ka'bah wassamawat, saya adalah ketua umum PAN di kelurahan dan merupakan kader PAN di daerah Brebes. Saat ini saya bekerja di luar negeri, namun ketika pemilu dilaksanakan saya pilih Partai Keadilan Sejahtera beserta calegnya (DR. Hidayat Nur Wahid) karena nama CaLeg nya saya tahu betul kadar keislamannya. Tapi...... kalau dalam pemilihan preseiden nanti suara PKS akan dialirkan ke selain AMIEN RAIS, saya perlu bertaubat kepada ALLOH kiranya ikhtiyar saya salah BESAR.

wynd said:

Meskipun sudah jelas diatas kertas Golkar yg terunggul apabila dikombinasikan dg PKB, tetapi saya tidak menyerah utk mendukung Pak Amien Rais , sudah ditetapkan meskipun minority in minority selalu yg terbaik di sisi Allah. Jadi jangan khawatir biasanya yg mendukung kebenaran selalu sedikit (minoritas) apalagi yg paling benar. Intinya buka hati & fikiran anda baik-baik sebelum mencoblos. Mudah-mudahan saya nggak nyesal dukung PKS kalo dia jadi dukung Amien Rais

bambanghm said:

Semoga PKS sesegera mungkin mengambil sikap dan pilihannya. Karena cepat atau lambat bukan essensi, keteguhan sikaplah essensinya. Jangan terlalu lama membuat ketidak pastian. terimakasih

yudo said:

PKS = partai kebingungan sendiri
Hati-hati sudah saatnya kita meninggalkan segala macam atribut, termasuk sebutan PKS partai dakwah dan sebutan suci lainnya. Saya termasuk simpatisan PKS tapi menghindarkan diri untuk 'menyebut PKS parati yang suci". Bagi saya PKS adalah partai politik biasa seperti partai-partai yang lain. So , jadi tidak kaget kalau PKS / sebagian orang PKS dukung Wiranto, lha wong namanya partai politik.
Saya juga tidak kaget kalau dalam kampanye kemarin banyak kader PKS menghembuskan isu PAN no Amien Yes, dan menutup-nutupi ke publik kalau sebagaian petinggi PKS termasuk Anis Matta dukung Wiranto. Lha wong namanya partai politik, biasa kan menggunakan cara apapun untuk mnedulang massa? Karena PKS terlalu dianggap suci lah yang membuat hal seperti itu ( PKS dianggap tidak konsisten alias Mencla-mencle )menjadikan keheranan dan hal yang luarbiasa bagi konstituennya yang pro-Amien Rais. Salah kita sendiri mengapa termakan oleh jaragon-jargon PKS partai suci, partai dakwah dan sebagainya. Mbok ya mulai sekarang anggap saja PKS partai politik biasa, jadi kalau PKS MENCLA-MENCLE kaya' sekarang itu tidak mengherankan gitu lho.
Saya jadi ingat kata-kata Amien Rais setelah pemilu legislatif PAN cuma 6% dan dia tetep maju : " Kalau sekiranya saya mampu mengemban amanah dan menjalankan agenda reformasi, mudaha-2 an Allah menjadikan saya Presiden RI, tapi kalau sekiranya saya tidak akan mampu menjalankan agenda reformasi, mudah-mudahan Allah SWT tidak menjadikan saya RI 1"

Nothing to loose ya....
But PKS....?
Belum-belum udah takut duluan dukung AMien karena peluangya kecil, lho PKS, sampeyan itu kok nggak pasrah sama GUsti Allah ta?



Yanto said:

Saya sekeluarga kecewa memilih PKS setelah melihat PKS ternyata plin-plan dan oportunis seperti sekarang ini. Saya tidak mungkin pilih Amien Rais karena saya dulu saya pilih PAN dan ternyata Amien Rais dan anggota legislatif dari PAN sangat mengecewakan kinerjanya. Kemudian tampaknya PKS bisa memberikan harapan, eeh... tahunya cuman mempunyai pilihan alternatif antara Wiranto atau Amien Rais. Sama juga bohong. Rugi saya sekeluarga dulu pilih PKS. Lebih baik pilih SBY saja.

SBY said:

Betul, sepakat ama mas Yanto, pilihlah SBY!
Siswono Bin Yudohusodo.

lili said:

Pokoke, jangan sampe deh pilih mantan militer. otak mereka tuh masih otak militer. Apalagi mereka bersimbah darah. So pilih pemimpin yang bersih saja. Amien Rais lah orangnya

linawati said:

Buktikan kata-kata saya: Kalo sampai PKS dukung Wiranto, dalam pemilu 2009 pasti akan kempes...pes...peess

say_no said:

Untuk PKS apakah krn Wiranto n kelg udah masuk ikut liqo' PKS, jd mereka bisa di perhtiungkan, qt tau semua di mana posisi wiranto saat reformasi 98, Jika PKS gak cepat mengklarifikasi isu yg berkembang maka PKS akan hancur, d luar PKS d indikasikan menerima uang 15 M, Halimah yg mrpakan ank wiranto n menantu suharto (istrinya bambang triatmojo) dijadikan bahan serangan thd PKS, jd saya selaku simpoatisan PKS menghimbau utk mengcounter berita tersebut.....!!!!!!

irfan said:

Saya kemarin pilih PKS karena Islami & partai paling bersih diantara yang ada. Sekarang pilih Amien Rais karena Islami & paling bersih diantara yang ada... Tapi kalau sekarang ada yang nggak dukung AMIEN RAIS atau Golput berarti memberi kesempatan capres yang kurang bersih & bermasalah....apakah anda mau dipimpin oleh orang orang yang bermasalah atau tidak Islami...??????!!!!!

ken_arok said:

kemarin untuk DPR saya coblos PKS, kalo calon presiden yang didukung oleh PKS bukan AMIEN RAIS,.. yach bye-bye PKS, sorry la yau karo sampeyan lagi.

riza said:

Klo PKS dukung Wiranto, Jutaan pendukung PKS bakalan kecewa dan ga akan dukung PKS di Pemilu 2009. PKS jangan salah pilihh...itu juga demi kemajuan partai ini. Hidup...Amin Rais!!!!

yani said:

kalau PKS dukung wiranto..maaf aja dehh.. gak simpatik lagi.

berarti bener donkk gosip2 diluaran ttg beberapa elite PKS = pendukung ORBA

golput said:

ha..haha.. inilah yang namanya politik bulkibal..kibul.. kata Iwan Fals, pakai rasio mana ada orang yang kerja banting2 tulang tidak mengharapkan sesuatu imbalan

riza said:

PKS dukung Wiranto, Berarti PKS harus siap Menyesal.

Anti said:

Pokoknya Amin Rais yang the Best yang lain leeeeeeewaaaaaaaaaattttt.

Julia said:

Gue nyesel nyoblos PKS.Ternyata semua yg di PKS pembohong dan munafik semua, sok bersih tapi terima sogokan.

Muh. Syarif said:

Pak Amien saya mencintai dan mendukung anda pak Amien sebagai sesama warga Muhammadiyah.Tapi saya lebih mendukung lagi kalo pak Amien mengundurkan diri dari Capres. Karena andalah muhammadiyah bukan lagi sebagai ormas tetapi telah menjadi alat politik Anda. Akibatnya warga muhammadiyah terpecah dan terkotak-kotak.Sebaiknya beri kesempatan pada calon lain seperti pak SBY yang lebih istqomah dan jujur. Selama ini orang menganggap anda tukang janji dan tidak punya pendirian...! padahal janji itu utang dan dosa loh pak kalo tidak ditepati!!

Islamuddin said:

saya kira wajar kalo PKS gak milih Pak Amien soalnya Pak Amien sendiri gak mewakili wajah islam. abis masa pak Amien milih Mohktar Pakpahan sebagai teman. Dia kan dipertanyakan komitmennya terhadap islam. itu loh temannya theo syafe'i dulu. terus kayaknya era Amien udah lewat dech. Habis udah terlalu banyak sepak terjang pak Amien yang mencla mencle dan kevokalannya terkesan Asbun (asal bunyi)dan NATO (No Action Talk Only). lebih baik kasih dech ke orang-orang baru yang lebih fresh dan lebih pintar supaya indonesia bisa lebih maju. Maaf yach pak Amien ini kritik kalo gak enak maafin kalo diterima indonesia berterimah kasih pada anda. Amin

Icang said:

Saya setuju ama Julia nyesal nyoblos PKS. So nggak nyesal yang kedua kalinya mari pilih SBY. Orangnya jujur, rendah hati dan istiqomah. Dari pada Amien suka cuap-cuap paling kalo dia yang kerja lebih parah lagi dech hasilnya!!! karena orang pintar kritik biasanya tidak tahu kerja. Wassalam

Alim said:

Sepakat ama mbak anti! pokoknya Amien juga leeeewaaaaaaaat!!!!! yang nyantol dihati cuma SBY. Pokoknya SBY yes Amien NOOOOOOO!!!!.

SBY_oke said:

Setuju sama Pak Alim.
Saya juga coblos SBY.
(SBY=Siswono bin Yudohusodo.)

Alim said:

loh itu mah SBY gadungan alias Soeharto Bin Yudohusodo!!!! (eks. Menterinya soeharto)he. he he. he!!!

aqila said:

Kalau sampai PKS milih Wiranto, saya nggak akan coblos PKS lagi. Karena otomatis PKS telah mendukung GOLKAR yang jelas ORBA.

aqila said:

SBY.....mmmmhhh dia mirip Megawati cuma militer dan laki-laki.

Yoseph said:

Pilihlah Pemimpin yang jujur dan bersih sebagai "Amirul Mu'minin" dan dapat dipercaya, insya Allah ada pada diri AMIEN RAIS, Amien yaa Robbal Allamiin

imel said:

PKS Partai Kenyang Sogok 15 M
PKS Partai Kufur Sejati
PKS Partai Keturunan Soeharto
PKS Partai Kebanyakan Sial
Elite PKS Gak Usah sok suci deh, ngibulin rakyat aja gak taunya doyan juga ama yang namanya DUIT! Gue juga tarbiyah kayak ente, jangan kira gue gak ngarti yah.Anis Matta biar bengkak perutnya makan 15M dari Wiranto. Tanggungjawab anda kalo umat sengsara.Kapok 7 turunan gue ama PKS. Tertipu...uuu..uuuu...
Orang yang disogok dan yg menyogok sama2 di neraka jahannam.Kalo mau selamat dunia akhirat cepetan tobat nasuha, bersihkan diri dan segera pilih pemimpin yang juga bersih kayak Pak AMien Rais gitu lohhhh!!!

abi said:

buat kader dan simpatisan PKS sabar aja ya, 'sudah jelas permusuhan mereka apalagi yang ada di dalam hati lebih besar lagi'untuk menjelek-jelekkan PKS yang insya Allah tetap konsisten untuk kepentingan ummat dan bangsa.

BI said:

Lucu juga yah komentar2 nya... seneng bacanya...

udin said:

Qta harus ingat yaa....

TIDAK ADA JAMINAN, CAPRES YANG DIDUKUNG PKS PASTI MENANG, DAN YANG TIDAK DIDUKUNG PASTI KALAH.

Mengenai masa lalu masing2 capres hampir semuanya bermasalah tergantung besar kecilnya, tapi SELAIN DOSA KESYIRIKAN, SEMUANYA MASIH BISA DIMAAFKAN OLEH ALLAH SWT (hanya manusia saja yang ego)...

RI-1 nanti tidak harus si A atau si B, sebab kita bisa KECEWA BERAT dan UJUNG-UJUNGNYA BISA MENYALAHKAN KELOMPOK TERTENTU TANPA ALASAN YANG HAQ/BENAR... yang penting keamanan, keadilan, kesejahteraan, dan kedaulatan indonesia kembali lagi... terutama juga tidak ada lagi intimidasi dan teror dn perlakuan tdk adil terhadap ISLAM dan Ummatnya...

INGAT!!! Pemilu RI-1 ini berbeda dengan pemilu legislatif... sehingga meskipun partai tertentu mendukung capres tertentu.. toh hak suara ada di tangan kita bukan di tangan partai... ngapain bingung-bingung...

Sebelum terlanjur... ingatlah hadits nabi Muhammad saw. yang intinya: "Cintailah (dan bencilah) seseorang itu wajar-wajar saja, karena boleh jadi ia akan menjadi orang yang engkau benci (cintai)"

Wong Lugu said:

Setiap selesai shalat selalu kusebut Aaaamien. Nggak pernah kusebut SBY, Wiranto apalagi Mega.

ranee said:

Komentarnya emang luchu2.
tapi menurut saya kita masih trauma ama militer.
jadi suasana pasti sensitif kalo presidenya dari militer.
Amien Rais baek banget (iya sih...) SBY bulshit abis. tunggu kelanjutan critanya tgl 5 jl nanti.
Tau gak!!! dari jamanya orba orang yang paling keras n brani b'joang ampe mo ditangkep suharto tuk menggulingkan orba, Amien Rais (yg slalu terdepan).
jadi... coblos no 3 (pejoang sejati), tgl 5 jl nanti. Wassalam

dee said:

SBY CAPRES YG BISANYA CUMA TEBAR PESONA.. PADAHAL:
- KEMANA DIA SAAT BANGSA INI PENUH DARAH DI THN 1998 ???
- APA YG DILAKUKANNYA SEBAGAI KASDAM KETIKA PERISTIWA 27 MEI TERJADI ???
- LIHAT BAGAIMANA SIKAPNYA KETIKA GUS DUR SETENGAH MATI MENERUSKAN REFORMASI..!!!
- LIHAT TINGKAHNYA KETIKA BERLAGAK TANPA DOSA MENGUNDURKAN DIRI DARI KABINET MEGAWATI PADAHAL HANYA UNTUK JADI PRESIDEN...!!!
APAKAH BISA SBY MENJADI TAULADAN BAGI BANGSA INI???
KITA BUTUH PEMIMPIN YANG SEDERHANA, JUJUR, PEKERJA KERAS, ANTI KKN, DAN TDK TERBEBANI DGN TRACK RECORD YG BURUK.. SEHINGGA MAMPU MEMBERI TAULADAN BAGI RAKYAT INDONESIA... BUKAN PEMIMPIN YG TEBAR PESONA DGN JAKET KULIT DAN NYANYI JAMRUT..!!!!

Wahyu said:

Sadar dong kalian2 ini (termasuk elite pks), pilihan tepat untuk kita semua adalah Amien Rais seorang. Hidup Amien Rais!!!!!!

Salim Zaid said:

Buat teman-teman PKS
Saya mempunyai tips yang kayaknya perlu ditimbang jernih baik oleh elite maupun simpatisan PKS. dengan kecenderungan untuk mengapiliasi ke Pak Amien Rais. Yang perlu dicermati bahwa pada saat reformasi kaum nasionalis berkumpul dibelakang Mega nah sekarang mereka beralih ke Amien. Coba dicermati tim sukses Amien disana ada Eros Jarot, Sumawati, Gunawan M bahkan Mohctar Pakpahan (katanya calon Menteri Tenaga Kerja) yang dikenal sebagai Sosialis Sekuler(yang pernah mendiskreditkan Umat Islam.
Cawapres: Siswono orang nasionalis sekuler bahkan perlu diingat dia eks Menteri ORBA. Bisnisnya besar pada saman Orde Baru (Besar kemungkinan atas dukungan pak harto sebagaimana pengusaha lain yang dekat pak HArto).
Dari segi platporm PAN tidak ada bedanya dengan golkar, PDemokrat semuanya nasionalis religius bahkan PAN berafiliasi dengan partai sekuler PNBK, PNI-Marhaen kecuali bintang Reformasi. Dari segi kepribadian Amien: Jujur, polos, bersih tapi bukan rahasia umum lagi Pak Amien inkonsistensi, tidak punya pendirian dan gampang dipengaruhi, suka ceplas-ceplos dan kurang pertimbangan (dan ini amat berbahaya).
Keluarga: Keluarga pak Amien kurang Islami, isteri dan anak kadang2 pake Jilbab (saat Kampanye).
Komitmen Penegakan Syariat Islam: tidak ada (Syariat Islam dipandang adalah hak warga negara bukan kewajiban negara)
Wiranto.
Dari segi partai Pak Wiranto lebih bagus dr PAmien. Didukung Golkar(Nasionalis Religius)dan PKB.
Cawapres: (Gus Solah)islami dan tidak diragukan lagi(baik pribadi maupun keluarga).

Kepribadian: tegas, Pintar, kemampuan manajerial bagus.
Keluarga: Keluarga Pak Wiranto termasuk Islami baik Anak dan Isteri.
Komitmen Syariat Islam: Tidak ada(Hak warga negara dan Bukan Kewajiban negara).
Kelemahan: Masa lalu yang oleh lawan politiknya selalu dikaitkan.

SBY_MJK
Platform partai sama dengan PAN(Nasionalis Religius)didukung PBB (Islam) dan partai pelopor dan PKPI (Nasionalis).Orang dibelakang layar Yusril (Pelopor penegakan syariat islam ) Edi Sudrajat dan Budiharsono(nasionalis).
Kepribadian: Tegas, lugas, sabar, berwibawa dan penuh pertimbangan, kemampuan manajerialbagus.
Cawapres: Terkenal Amat sosial, punya komitmen agama yang tinggi namun tidak menonjolkan diri.
Keluarga: adalah kelemahan SBY karena masih kurang islami ini dipahami karena orang tua isteri beliau adalah nasionalis sejati (sarwo Edhi).
Komitmen Syariat Islam:Sama dengan PAN (Hak Warga negara)namun karena ada Pak Yusril dan tokoh PBB yang selama ini getol menyuarakan penegakan syariat islam maka hal tersebut amat dimungkinkan.

Hamzah-Agum:
Sayangnya dukungan untuk kedua pasangan ini amat rendah.

Sehingga dari analisa diatas posisi yang paling bagus bagi umat islam justru diduduki Pak Wiranto diikuti SBY-JK. Sementara Pak Amien posisi tiga.
namun itu diserahkan kehatinurani kita, marilah berpikir jernih dan ingat pepatah jangan terlalu membenci seseorang bukan tidak mungkin orang yang kita benci akan memberi manfaat ke pada kita. Dan jangan terlalu suka bukan tidak mungkin dia akan memberi mudhorat yang besar bagi kita.
Wassalam.

ayu said:

saya udah nge-fans dg Amien Rais dari saya masih SMP-bekerja. perjalanan kariernya bersih ga pernah korupsi dan ini terbukti dg kekayaannya yg diliput media cetak tidak ada peningkatan yg drastis(hasil korupsi) alias stabil. hubungan dg keluarga sakinah, hubungan dg teman baik, hubungan dg Allah, insyaAllah.. luar biasa. so ga usah ragu,pilih beliau. Masih ingat,liputan TVyg menampilkan anak siswi SD yg begitu nge-fans nya pd AR. ini bukan karena ganteng tapi pintar dan amanah. so napa mikir orang lain... Amien Rais orangnya.Hidup Pak Amien.

budi said:

Lillahita'ala saja pak Amin, bismillah maju terus, anda tidak pernah kalah, yang kalah adalah orang-orang yang punya niat buruk. Kemenangan selalu ditangan orang-orang yang berniat baik, apapun hasilnya.

afriza aulia fadly said:

bangsa INDONESIA!!!! Soal pemimpin kita harus bersama memikirkan yang terbaik untuk bangsa ini, SIAPA PUN yang menjadi RI-1 harus benar2 mau merubah negri ini, sudah letih kita menjadi bodoh, tertipu, malas dan bertengkar sesama kita. KESALAHAN YANG TELAH DIBUAT, KITA TUKAR MENJADI KEBAIKAN UNTUK KITA SEMUA. DEWASA LAH MENGHADAPI SEMUA TANTANGAN HIDUP INI!!sudah lebih setengah abad umur negara ini, KITA MeSti lebih BAik dari sekarang,

chull said:

buat dee !
kalo mo tau sby !!! Bisa dibaca biografi dan dikonfirmasi kebenarannya apa yg dilakukan di th.1998 dan termasuk tokoh yg gigih memperjuangkan bangsa ini, baik di era gusdur maupun mega, tp sayang !! para penguasa saat itu tau berterima kasih ! malah kog dibilangi macam2 ! dan sy kira semua capres menebar pesona ! dan itu wajar kan

wirosableng said:

lho memangnya ada capres lain selain AR toh... yang saya tahu sih capres itu memang yang ada di tengah (no.3) dari deretan lima orang tersebut, dan orang-orang dikiri dan kanannya itu kan hanya para penggembira saja kan ya... ?? hehehe

rusly muhammad said:

to Mbak Ayu!
Masih terlalu pagi untuk mengatakan Pak Amien Bersih!!!
Sekedar diketahui latar belakang pak Amien adalah pengajar!! apa yang pak amien mau korupsi wong tempatnya untuk korupsi tidak ada!!! Namun perlu dicermati bahwa pak Amien kadang mangkir mengajar sekedar mengikuti seminar (cari uang) dan sekarang berkampanye padahal sebagai seorang guru besar kan digaji negara untuk mengajar mahasiswa lah kalo mangkir apa bukan namanya korupsi waktu!!!

Yudo said:

Yang namanya Salim Zaid itu LUGU ya, komentarnya LUCU bin GUOBLOG.......

Salim Zaid said:

Buat Mas Yudo!
Makasih komentarnya mas Yudo, mudah-mudahan komentarnya keluar dari hati nurani yang jernih bukan karena faktor Nafsu belaka dan lebih lagi mudah-mudahan Allah mengampuni kita. Kalau ada komentar saya menyinggung mohon dimaafkan karena itu dari pribadi saya sendiri dan kalau ada benarnya itu datangnya dari Allah.
Jazakillah
Wassalam

rivo said:

pks jangan bingung lah tentukan pilihan sekarang juga , jangan sampe nich grass root jadi ikut bingung.

Dari kelima pasangan manakah yang singkatannya mempunyai arti khusus:
1. Megawati - hasyim muzadi = Mhm(?)
2. Wiranto - solahudin wahid = wsh (?)
3. Amien rais-Siswono Yudohusodo = arsy (ada di alquran, tempat/singgasana tuhan)
4. Susilo bambang yudoyono - jusuf kalla = sby -jk (surabaya - jakarta (?))
5. Hamzah haz - agum gumelar = hhag (?)

buka mata hati ....

maz q said:

INI ada dialog menaRIK ;;
masa-pks:: pks jadinya ndukung siapa ?
pks:: sampai saat ini pks masih sulit menentukan pilihan.
masa-pks:: tapi masyarakat menunggu nunggu nih pks rekomendasinya milih capres yg mana, gitu?
pks:: anda sendiri sudah punya dukungan belum ?
masa-pks: sudah dong...
pks:: kalau pks ngeluarin rekomendasi dukungan capres yg tidak sama dengan capres yg anda dukung sekarang, anda mau ikut atau berubah dukungan sesuai yg pks rekomendasikan ?
masa-pks:: wah lihat2 dulu, kayaknya nggak deh...
pks:: lah kalo gitu buat apa ndesak2 minta rekomendasi pks, kalau ternyata masa nggak mau mengikuti anjuran/rekomendasi pks, ketika pilihanya berbeda.... :P

ayu said:

to rusly Muhammad
lho.. jangan cuma dulu dong. apa Anda lupa dia menjabat di organisasi Muhammadiyah. Lalu jadi Ketua MPR. ini bisa jadi lahan basah, kalo hatinya ga dijaga. nah, karier yg Saya maksud adalah semuanya. hingga sekarang. kalo Saya menilai, cukup sudah. ga perlu kita selidiki lebih dalam. Track record karier dia selama bekerja,cukup membuktikan kalo dia yg paling baik dari yg baik lainnya.Terima kasih.

M. Natsir said:

Tambahan buat rusly muhammad :
"Lahan basah" yang pernah ditolak pak amien :
Pertama, beberapa saat setelah dilantik menjadi ketua MPR, pak amien didatangi oleh seorang pengusaha. Kepada pak amien, pengusaha tersebut mengucapkan selamat kepada pak amien atas terpilihnya beliau sebagai ketua mpr, sembari menyodorkan sebuah amplop. Pengusaha itu mengatakan bahwa bahwa dalam memegang jabatan sebagai ketua mpr, tentunya pak amien memerlukan banyak dana, sehingga dia merasa perlu untuk "menyumbang" dana. Ketika amplop tersebut dibuka, terkejutlah pak amien, karena di dalam amplop tersebut terdapat selembar cek senilai 1 miliar rupiah. Dengan mengucapkan terima kasih, cek tersebut dimasukkan kembali oleh pak amien ke amplopnya, kemudian diberikan lagi kepada sang pengusaha. Akhirnya, sang pengusaha mohon diri dengan wajah pucat pasi.
Kasus kedua terjadi sebelum era kejatuhan soeharto. Ketika pak amien menyuarakan perlunya reformasi di indonesia, dan ternyata didukung oleh berbagai elemen masyarakat, soeharto merasa betul-betul terusik kekuasaannya. Diutuslah tommy untuk menemui pak amien. Kepada pak amien, tommy menawarkan sebuah kesepakatan, pak amien diminta menghentikan pernyataan mengenai reformasi plitik di indonesia, dan sebagai imbalannya pak amien akan diberi cash senilai tidak kurang dari 11 miliar rupiah. Tentu saja, tawaran ini ditolak oleh pak amien.
Tawaran lebih menggiurkan yang diterima pak amien terjadi justru disaat beliau menjabat sebagai ketua mpr. Meski tidak sebagai penentu kebijakan (decison maker), beliau sangat vokal menyuarakan hal-hal yang dirasa kurang pas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya mengenai impor pasir laut ke singapura. Kasus yang sangat merugikan indonesia ini ternyata menguntungkan segelintir pengusaha pasir laut. Namun, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oleh pak amien mengusik ketenangan mereka dalam berusaha, sehingga mereka memutuskan untuk membungkan pak amien dengan cara halus. Salah seorang pengusaha pasir laut kemudian menemui pak amien sembari memberikan sebuah penawaran yang sangat menggiurkan. Tawaran yang mereka berikan tidak tanggung-tanggung, senilai 50 miliar rupiah! Yang mereka inginkan hanya satu, pak amien diminta menghentikan ke-vokal-annya dalam mengkritisi masalah ekspor pasir laut tersebut. Namun, lagi-lagi, sebagai seorang nasionalis sekaligus agamis, tawaran yang luar biasa tersebut (bila dibandingkan dengan kekayaan total pak amien yang "hanya" 1 miliar rupiah) ditolak mentah-mentah.
Kiranya tiga kasus yang menempatkan pak amien sebagai pihak yang, sebenarnya, berpotensi menerima suap atau sogokan ini bisa membuka mata kita bahwa pak amien adalah orang yang benar-benar bersih. Tidak ada satupun keinginan dalam dirinya akan kekuasaan (baca : ambisi) untuk kepentingan pribadi, melainkan kekuasaan untuk amar ma'ruf nahi munkar. Bagi Anda yang pernah bertemu dengan beliau, niscaya akan meng-iya-kan apa yang saya tuliskan ini. Ketiga "cerita" ini insya Allah valid, karena saya dengar langsung dari beliau, meski tidak tersebar luas di media massa.
Kepada saudara-saudaraku di pks, semoga Allah memberikan petunjuk dan kesabaran sepada antum sekalian, sehingga keputusan yang diambil bisa mendatangkan efek positif bagi bangsa ini, amien...
Dan kepada saudara-saudaraku yang lain, marilah kita tetap istiqomah di jalan-Nya, janganlah saling ejek-mengejek, ingatlah selalu bahwa tujuan kita sebenarnya sama, bangsa kita tersinta, indonesia, bangkit dari keterpurukan dan bangkit menjadi baldatun thoyyibatun wa robun ghoffur, dengan dipimpin oleh pemimpin yang memang memiliki kapasitas untuk itu. Semoga iman kita selalu terjaga dan kita senantiasa ber-istiqomah, amien...
Akhirnya, semoga Dia memberikan pemimpin yang jujur, cerdas, dan berani untuk memimpin bangsa ini, amien...

ahmad_r said:

Kalau PKS jadi dukung wiranto...hmmm gwe merasa berdosa telah "MENYESATKAN" keluarga,teman dan tetangga supaya bareng2 nyoblos no 16 pada pemilu kemaren !!! ...

rusly muhammad said:

To M Natsir
Darimana pula anda mendapat berita isapan jempol begitu??
Mendingan lihat aja tu calonnya hari ini bilang putih besok hitam.(gak simpatik)!!!

Erlina said:

Uf !, lucu-lucu deh komentarnya. Kalau gue sih milih pemimpin tentu yg ; se agama, terbaik melaksanakan ajaran agamanya, terbaik otaknya, paling berani menyatakan kebenaran, cepat mengambil keputusan, nggak basa-yg basi, apa adanya. Gue kagak bakal dukung tuh capres yg berpotensi jadi pemimpin yg menzalimi kaummnya sendiri (tokoh-tokoh muslim). Kalau lagi kampanye mah pada ngantri ngunjungin pesantren, tokoh agama. Mana dulu waktu masih pada pegang jabatan ? Boro-boro ngunjungin, malah nyuriga'in jadi sarang teroris, tiap hari dimata-matai. Jangan percaya deh ame janji-janji, itu mah gampang dibuat, anak sd juga bisa. Kite kan liat ape nyang dia laku'in selama ini, bukan cuman ape nyang dia omongin dan janji'in dlm kampanye. Kok kite nggak kapok-kapoknya ya sama janji-janji, padahal kitanye sudah lama ngeliat perilakunya.

Kang Emang said:

Sepakat mbak erlina!!!
Pilih saja No 4 SBY-JK
bisa dipercaya dan gak suka janji yang mulut2.
SBY-MJK okeeeeeeeeeeeee!!

Siaran Pers PK Sejahtera said:

Amien Rais-Siswono, Capres-Cawapres yang didukung PKS
Tanggal Wednesday, June 30 @ 16:22:21
Topik Aktualita

Pernyataan Pers

Rekomendasi PK Sejahtera
tentang Pemilihan Capres-Cawapres


Muqaddimah
Segala puji bagi Allah, Yang di tanganNya semua kekuasaan. Diberikannya kekuasaan itu kepada siapa yang dikehendaki dan dicabutnya kekuasaan dari siapa yang dikehendaki. Shalawat dan salam kepada Muhammad Rasulullah, pemimpin dan teladan agung orang-orang beriman.
Setelah melewati hari-hari panjang pembahasan intensif dan mendalam di tingkat syuro kembali kepada pertemuan Majelis Syura partai, maka pada hari ini Rabu, 3 Juni 2004, PK Sejahtera –alhamdulillah- menyampaikan rekomendasinya tentang Pemilihan Capres-Cawapres.
Sebelumnya, kami dengan penuh kerendahan hati ingin menyampaikan permintaan maaf kepada jajaran kader, simpatisan, konstituen, rekan-rekan pers dan masyarakat luas atas kesabarannya menanti keluarnya rekomendasi penting ini. Pada saat bersamaan, kami juga dengan kebahagiaan mendalam ingin menyatakan rasa terima kasih kepada jajaran kader, simpatisan, konstituen dan masyarakat luas atas segala perhatian, kepercayaan, masukan dan dukungan positifnya berkenaan dengan proses pembuatan rekomendasi ini.

Dasar Pertimbangan
PK Sejahtera sebagai partai kader menegaskan visi perjuangannya sebagai partai da’wah penegak keadilan dan kesejahteraan dalam bingkai persatuan ummat dan bangsa. Maka semua langkah perjuangan politiknya akan diupayakan demi terwujudnya kepemimpinan umat dan kepemimpinan nasional yang adil dan menyejahterakan serta mementingkan ukhuwah Islamiyah.
Dalam percaturan politik nasional, PK Sejahtera berupaya memposisikan diri sebagai partai yang berpengaruh, baik secara kekuatan politik, partisipasi, maupun opini dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang madani, kuat secara moral, politik, ekonomi, hukum, sosial dan budaya. Maka langkah dan agenda perjuangan politik PK Sejahtera akan sungguh-sungguh memperhatikan proses demokratisasi dan reformasi yang masih mengalami banyak tantangan dan belum banyak dipahami.
Alhamdulillah, pada pemilu legislatif 2004, PK Sejahtera berhasil meraih 8,3 juta suara. Ia menjadi amanah Allah dan rakyat Indonesia yang harus kami perjuangkan dan pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Mengacu kepada hasil musyawarah Majelis Syura PK Sejahtera IV, PK Sejahtera telah memutuskan untuk tidak mengajukan Capres-Cawapres sendiri, berkonsentrasi pada perjuangan politik di legislatif dan akan mengeluarkan rekomendasi kepada jajaran kader, simpatisan dan masyarakat luas mengenai Capres-cawapres yang dipilihnya.
Proses pembahasan rekomendasi yang dilakukan syura lembaga-lembaga tinggi partai yang mendapatkan mandat dari Majelis Syura, dilakukan dengan mencermati dan mempertimbangkan secara mendalam dan menyeluruh dinamika internal maupun eksternal partai. Dengan mekanisme internal partai yang ada, syura secara sungguh-sungguh telah mempertimbangkan prinsip dan kebijakan da’wah, visi-misi, hasil-hasil keputusan Majelis Syura, perolehan suara pemilu legislatif, hasil jaring capres emas dan masukan-masukan seluruh anggota Lembaga-lembaga Tinggi Partai dan seluruh anggota Majelis Syura.
Pada saat bersamaan, syura juga mencermati dan mempertimbangkan secara mendalam dan menyeluruh dinamika politik eksternal terkait dengan: peta capres-cawapres yang ada, visi dan program mereka, proses kampanye yang berlangsaung, track record diri capres-cawapres dan partai pendukungnya, komitmen mereka dalam melakukan kontrak politik dengan masyarakat, serta tingkat kedekatan visi-misi dan program capres-cawapres dengan PK Sejahtera.
Seluruh proses pembahasan di syura lembaga-lembaga tinggi partai juga secara proporsional mempertimbangkan beragam masukan, opini dan juga kritik-kritik yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung dari masyarakat luas, serta aspek soliditas internal partai.
Akhirnya, setelah memperhitungkan momentum yang baik dan tepat, syura lembaga-lembaga tinggi partai menyerahkan hasil pembahasannya kepada Majelis Syura untuk kemudian dikeluarkan rekomendasi resmi PK Sejahtera tentang pemilihan Capres-Cawapres.

Rekomendasi tentang Pemilihan Capres-Cawapres
Pertemuan Majelis Syura V PK Sejahtera yang diselenggarakan pada 29 Juni 2004, setelah menerima hasil syura lembaga-lembaga tinggi partai dan memusyawarahkannya di tingkat Majelis Syura – telah mensepakati dan mengambil keputusan untuk mengeluarkan rekomendasi resmi PK Sejahtera, yaitu memilih pasangan Capres-Cawapres Prof. Dr. Amien Rais, MA dan Ir. Siswono Yudohusodo pada pemilu 2004.
Rekomendasi ini ditujukan kepada seluruh jajaran kader, simpatisan, konstituen PK Sejahtera serta masyarakat luas yang menjadikan sikap politik kami sebagai referensi bagi penentuan pilihan politiknya.

Harapan
Dengan dikeluarkannya rekomendasi resmi ini, maka PK Sejahtera merasa perlu menyatakan harapannya sebagai berikut:
1. Jajaran kader, simpatisan, konstituen PK Sejahtera dan masyarakat luas mendapatkan jawaban resmi dan final tentang Capres-Cawapres yagn direkomendasi oleh partai.
2. Rekomendasi ini bisa memberi kontribusi positif PK Sejahtera bagi pemenangan kepemimpinan umat dan kepemimpinan nasional yagn islamis, reformis dan demokratis pada pemilu 2004.
3. Rekomendasi ini dapat memicu dan memacu semangat juang Capres-Cawapres Amien Rais-Siswono Yudohusodo, Partai Amanat Nasional, PP Muhammadiyah dan seluruh Orpol, ormas pendukungnya secara lebih optimal untuk memenangkan kepemimpinan umat dan kepemimpinan nasional yang diharapkan
4. Kepada segenap umat Islam dan bangsa Indonesia untuk menjadikan pemilu Capres-Cawapres sebagai sarana untuk mengokohkan persatuan umat dan bangsa, dan tidak menjadikannya sebagai ajang fitnah dan perpecahan.
5. Kemudian kami juga perlu saling mengingatkan kepada saudara kami Prof.Dr. Amien Rais, MA dan Ir. Siswono Yudohusodo bahwa kekuasaan dan kepemimpinan adalah amanah ibadah dan dakwah yang dipertanggungjawabkan setiap saat kepada Allah dan rakyat. Oleh karena itu, amanah ini –secara bersama-sama-- harus dijalankan dengan penuh ketaqwaan, ketawakklan, kerendahhatian, pengorbanan, pelayanan, profesional dan tanggungjawab.

Penutup
Demikianlah rekomendasi ini kami sampaikan dengan sepenuh harapan dan tawakal kepada Allah SWT. Semoga semua ini bisa meningkatkan kualitas kehidupan berdemokrasi dan terus mendorong proses reformasi di negeri ini. Amin.


Jakarta, 30 Juni 2004



Artikel ini diambilkan dari situs www.pks-jakarta.or.id
http://www.pks-jakarta.or.id/

URL artikel ini adalah:
http://www.pks-jakarta.or.id//article.php?sid=104

gepe said:

gak usah pada ribut ngejelekin capres lain, toh menang kalah kagak bakalan jadi menteri. iya gak?. AMIIIEN

ayu said:

AKHIRNYA!!
Alhamdulillah, PKS telah memberikan keputusan yg sangat memuaskan. Pilih yg tepat bagi kita semua.Amien Rais.Alright!!
Debat presiden tgl 30 Juni oleh KPU kemaren, tidak berlangsung panas spt yg Saya harapkan.Perlawanan antar kandidat sptnya kurang menggigit terutama dari Mega-Hasyim. Jawaban dari Pak Amien, sangat EXCELLENT. Siswono juga ga kalah FANTASTIC, krn semua pernyataan dr beliau selalu dilengkapi dengan bukti akurat(peristiwa,UU,dll). Komentar akhir Pak Amien "Saya raya rakyat sudah dapat membedakan". NICE SPEECH.Tapi Saya tetep salut sama Mega-Hasyim.CONGRATULATION TO AMIEN-SISWONO.

Amienrais said:

Barangkali sipat partisan yang dipunyai mbak Ayu membuat mbak Ayu gak lihat dengan jernih bagaimana Siswono dibantah. Pak Sis mengatakan pemerintah harus membantu peremajaan mesin2 tekstil dibantah ama Pak Hasyim bahwa tugas pemerintah bukan urus itu. Itu mah urusan perusahaan!! urusan pemerintah yah memabantu kebijakan pajak, kepastian hukum dll.
Saya lihat jawaban Pak Amien memang ngambang dan teoritis! gimana pak Hasyim juga setuju yah karena teoritis tidak konkrit!!. Cause gimana orang politik dan kyai mau ngomong ekonomi cuma dengan modal pede dan cuap-cuap doank!!!!
or makanya kasihlah pada orang cerdas dan pintar seperti pak SBY-JK. Buktinya lihatlah sekarang!!!!

M. Natsir said:

buat rusly muhammad
informasi, yang anda katakan isapan jempol, saya dapat dari pak amien sendiri, beliau sendiri yang engatakan. jika anda mengatakan bahwa pak amien nggak simpatik, sepertinya anda belum pernah ketemu sendiri dengan beliau, karena, jika anda pernah bertemu dengan beliau, berbincang dan berdiskusi dengan beliau, pastilah anda aakan mengatakan yang sebaliknya. dan jika anda masih mengatakan bahwa informasi itu hanyalah isapan jempol, padahal jelas-jelas saya katakan bahwa informasi tersebut berasal dari pak amien secara langsung, saya nggak akan memaksa anda. it depends on you! setahu saya, pak amien adalah orang yang bersih (insya Allah), taat ibadahnya, dan salah satu syarat seorang pemimpin adalah dekat dengan-Nya. lalu, darimana anda bisa mengatakan pak amien tidak simpatik? berdasarkan analisis anda sendiri, atau...

rusly muhammad said:

TO M. NATSIR
Syukurlah kalo berita itu benar artinya anda telah memberikan informasi yang tidak asal nyatut statementnya orang meskipun kalo dari segi ajaran islam itu kurang patut. Sebab tidak wajar menonjolkan kebaikan kita sebab segala kebaikan yg kita miliki tidak lain adalah Rahmat Allah! jika Allah tidak menghendaki maka apa yang dapat kita perbuat??.
But Saya adalah orang yang menghargai Pak Amien dan meyakini kejujurannya. Sebab dari dulu saya sudah mengikuti trade recordnya! sejak saya masih di Muhammadiyah. Namun kalo dr segi kebaikan calon lain pun begitu bahkan mungkin jauh lebih besar dibanding Pak Amien cuma mereka tidak mau menonjolkan. Kalo gak percaya cobalah telusuri trade recordnya!!!
Namun terlepas dari itu sy mendukung pak Amien tapi saya melihat masih ada calon yang lebih baik lagi dari segala segi dari pak Amien dan itulah yang akan saya dukung!!!
Wassalam

M. Natsir said:

buat rusly muhammad
Silakan, setiap orang berhak untuk berpendapat dan berhak untuk menentukan pilihan. Namun, alangkah lebih baiknya apabila sebelum pilihan dijatuhkan, marilah kita memohon petunjuk kepada-Nya, sehingga apa-apa yang akan kita lakukan adalah yang terbaik. Teriring doa semoga Dia memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa ini, terlepas dari siapa yang akan terpilih pada pemilu nanti, sehingga tercapailan baldatun thoyyibatun wa robun ghoffur, amien...

yadin said:

buat rusly muhammad
kayaknya anda sinis banget ama amien rais, jangan2 bisnis keluarga anda terancam kalo AR jadi RI-1, kalo anda punya pilihan sebutin dong!!! karena memilih butuh sebuah keberanian
wassalam

mas lalonde said:

tapi kalo saya mah, pilih mas amien rais aja, yang dari jogja itu lho. dari kelima pasang capres yang ada, rasanya yang paling kecil mudlaratnya hanya pak amien. bukankah kita ingin segera bangkit dari keterpurukan berbagai sektor di negeri ini. pak amien adalah sosok yang paling aman untuk dipilih. tapi tidak aman untuk dipilih bagi konglomerat hitam, bagi koruptor, bagi pecundang.
mas lalonde (lali tuku onde-onde)

risna said:

klo liat perolehan suara pak amien rais yang di peringkat 4, saya jadi bertanya kepada semua masyarakat indonesia, katanya pengen menuntaskan reformasi, tapi kenapa knp amien rais yang notabene penggerak repormasi tahun 1998 ga banyak dipilih, coba waktu pas pa amien teriak-teriak suksesi pada zaman pemerintahan soeharto dulu, mega, sby, wiranto, dan hamzah ada dimana? rumah ortu pa amien di solo sampai ada yang rusak segala, bagi saya keempat orang itu bagai pahlawan kesiangan, kalo samp[ai pa amien ga masuk putaran ke-2, saya mendingan golput aja, bukannya saya apatis tapi menmang ga ada pilihan lain, jaadi ga jadi presiden amien rais tetap amien rais yang cerdas, jujur dan adil.

dwitung?apa? said:

to risna !!!
klo dilihat hsl kalkulasi sementara kpu kayaknya pak amien gak bakalan lolos mbak!! artinya sebgian besar rakyat Indonesia gak percaya lgi sm pak amien ! mungkin terlalu cerdas, pede, terlalu merakyat smpi2 turun ke sawah, dll knp bukan pada saat awal menjabat ketua mpr, atau mungkin rakyat menilai reformasi itu cuman ngomong doang, realisasinya mana??? yahh mari menjunjung tinggi sportifitas, dan berdoa utk mendukung capres yg terpilih..! Jadi siapa sebenarnya pahlawan kesiangan !!!

aldy said:

klo aku sih udah duluan golput dan secara tdk langsung jadi milih SBY yg keluar sbg pemenang pemilu

dikecewakan_pks said:

Bukti bahwa PKS setengah hati mendukung Amien Rais.

Lihat instruksi yang dikeluarkan oleh pengurus PKS ini


Bayanat Seputar Rekomendasi MMS V PK Sejahtera

Bismillahirrahmanirrahiim,

BAYANAAT

Untuk seluruh kader dan struktur organisasi PKS tentang Rekomendasi Musyawarah Majelis Syuro ke V Partai Keadilan Sejahtera.


Alhamdulillah, Musyawarah Majelis Syuro ke V Partai Keadilan Sejahtera telah menyampaikan Rekomendasi mengenai Pemilihan Presiden RI 2004, melalui pernyataan yang disampaikan dalam konferensi pers pada hari Rabu, 30 Juni 2004 di Jakarta.

Hasil pemantauan dan evaluasi Majelis Pertimbangan Partai mengenai respons kader dan masyarakat luas terhadap publikasi Rekomendasi tersebut menunjukkan bahwa masih dirasa adanya ketidakjelasan mengenai beberapa hal yang substansial. Untuk itu, Majelis Pertimbangan Partai menganggap perlu menambahkan penjelasan berikut ini:

1. Bahwa Keputusan Musyawarah Majelis Syuro ke V Partai Keadilan Sejahtera adalah rekomendasi yang sifatnya terbuka dan umum. Bagi kader dan struktur organisasi PKS pada kawasan-kawasan da’wah yang mengalami kesulitan menerapkan rekomendasi tersebut, dipersilahkan memilih alternative yang memungkinkan terpeliharanya kemaslahatan da’wah.

2. Bahwa Keputusan Musyawarah Majelis Syuro ke V Partai Keadilan Sejahtera juga memuat penegasan kembali mengenai larangan bagi seluruh kader dan struktur organisasi PKS melibatkan diri sebagai tim sukses baik resmi maupun tidak resmi, atau dalam kampanye Capres/Cawapres manapun.

Demikian, kita memohon kepada Allah semata agar selalu memperoleh hidayah dan kekuatan bashiroh dalam menempuh jalan da’wah yang penuh berkah, insya Allah.


Jakarta, 01 Juli 2004


K.H. Rahmat Abdullah
Ketua.

Faksimili Bayanat ini diterima redaksi pada Jum'at, 2 Juli 2004 Pukul 14.20 WIB.
Faksimili ber kop surat dan stempel resmi serta bertandatangan Ketua MPP, KH. Rahmat Abdullah

Dikutip dari situs pks.jaktim.or.id

golput said:

Mari kita golput rame-rame.

Mawar said:

Pada saudara-2yang menghujat dan jelek-2in Pak Amien, apakah anda merasa lebih baik daripada dia? Kalau anda tdk memilih dia, itu hak anda, kalau anda mengaku Pancasila dasar negara anda, anda seharusnya malu menulis seperti itu. Salam.

risna said:

Yah mungkin bener yang seperti temen2 saya bilang, bahwa bangsa indonesia masih belum siap di pimpin oleh orang yang jujur dan bersih seperti amien rais, para koruptor tentu tidak akan rela amien rais jadi presiden, dan masyarakat indonesia sendiri lebih memilih presiden berdasarkan sikap fanatik

risna said:

siapapun yang nantinya jadi presiden, saya berharap agar para capres segera meluruskan niat mereka untuk negeri ini, jangan hanya karena demi ambisi sebuah kursi dan mobil berplat B 1, ingat tuh para pendukungnya, jangan hanya mendekati mereka pas masa kampanye saja.

rossa said:

yg namanya salim zaid bukannya guoblok lagi tapi bener bener guoblok blok blok blok....pikir dulu sama fakta bung kalo mulut mangap!

david said:

gimane juga negare kite nasibnye kalo dipimpin macem SBY! nampang doang doi mah. Kalo rakyat Indonesia berhati nurani dan perbendidikan, pasti semua dukung Amien Rais, maklumlah rakyat kecil pada kena suapan SBY semua :(

Budi_Menteng said:

Kita harus akui kekalahan ini, karena bangsa ini (yg para ibu/abg_nya) ngeliat dari tampang doang, sogokan 100ribu utk kampanye, sering ngiklan di TV. Itu semua memang tidak ada di Kubu Pak AR! Yg ada malah kita ngrogoh kocek sendiri. Kalah...?
wajar dong!

Om Pasikom said:

Ora gitu doong Mas Budhi!!
Kok gak kesatria banget!
udah kalah malah nuduh yg nggak-enggak!!
politik khan bukan harga mati!! kalo pak amien kalah yach masih ada pak SBY!!! optimis doonkg

Budi_Menteng said:

Menurut saya bangsa ini memang sedang sakit, diberikan pilihan pemimpin yg jujur, berani, cerdas dan amanah; eeehhh...tidak maaauuu...! yaaa...sudah!

nengsi_Nangis said:

Kek nya gw juga bakal golput degh.. i hate SBY and Mega Klo jadi pres.. mending gw jadi warga negara laen degh

basuki said:

ehm... negsi_nangis... aku tunggu kebenaran ucapannya....(mau jadi warga negara mana??)

jna said:

belum saatnya negeri ini dipimpin orang se pintar Amien Rais... selama rakyatnya masi pada magis...

udin said:

Apa sih yang disebut pintar? Dalam politik itu lebih penting cerdik daripada pintar. Kalau pintar, ukurannya memang gelar-gelar akademis, tetapi kalau cerdik ukurannya adalah apakah dia eksis dalam panggung politik yang berubah-ubah.... Amin Rais memang cerdik, tetapi kali ini dia terpelecok kakinya.

Bunga said:

benulllll juga kata udin, berpolitik tuh yang penting cerdik, untuk tahun depan gunakan ilu politiknya dong pak amien...kan dulu bapak yang ngajarin saya sistem politik, kok gak dipake ilmunya, megawati aja yang gak kuliah politik bisa berpolitik, bila perlu pake taktik politiknya bill clinton, pas kampanye dia berhasil meraih simpanti kaum gay, setelah jadi presiden malah menentang adanya komunitas gay, nah..rangkul semua golongan diluar komunitas kita, setelah itu mainkan kartunya hehehehe (takut dosa ya pak amien...)

MarineLiner said:

96. | 15:53 on 13 July 2004 | by udin
Dalam politik itu lebih penting cerdik daripada pintar.
Kalau pintar, ukurannya memang gelar-gelar akademis, tetapi kalau cerdik ukurannya adalah apakah dia eksis dalam panggung politik yang berubah-ubah....
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
jadi, rakyat kita harus cerdik agar dapat memilih yg.benar2 pilihan.
kalau nggak cerdik, ya begini jadinya.

Gadis said:

Saya fikir pak Amin lebih memilih bersikap jujur daripada politik kotor, saya tetap mendukung dan salut sama pak Amin - muslim sejati.

Hitokiri said:

Orang yg Golput berarti tidak lebih dari pengecut krn idolanya kalah masa nga berani melangkah maju menyongsong masa depan.Saya yakin Sby dapat memerintah dgn baik dan dapat mengembalikan martabat dan harga diri bangsa indonesia....Masyarakat indonesia percaya bahwa Sby lebih dapat di andalkan utk mewujudkan indonesia yg Aman,Adil dan Sejahtera....Ingat!!
{Partai bole beda asal Presidenya SBY}

Gadis said:

golput bukan pengecut melainkan jujur, mereka yang golput tidak dapat memaksakan dirinya untuk memilih satu diantara dua yang di anggap tidak layak untuk menjadi presiden RI. Kalau saja pada pilpres RI I (5 Juli yang lalu hanya SBY+YK dan Mega +... kemungkinan golput akan jauh lebih besar. Hitokiri atau Hitokanan seharusnya menghormati hak orang lain untuk golput. Kalau memang anda pilih SBY dan yakin SBY akan membawa kebaikan, ya syukurlah, mudah-mudahan saja anda benar. Amin

Pertiwi said:

Setuju bangeet Mbak Gadis atas Commentnya enak aja itu si Hitokiri bilang pengecut, idola dia lari meninggalkan kabinet/tanggung jawab padahal untuk jabatan itu kan disumpah.

abdul said:

golput emang pengecut... (tapi nggak ada salahnya jadi pengecut, dan saya nggak penyalahkan yg pengecut..karena itu udah karunia sang pencipta)
semua pembenaran golput itu cuman alasan yg dicari-cari aja. saat ada dua pilihan, memilih keduanya itu artinya gila, memilih salah satu (baik/buruk hasilnya) itu artinya kita ikut menentukan masa depan, nggak memilih artinya pengecut.. yang cuma cari selamat... ikut ikutan aja.. cuma numpang hidup di kapal ini!

udin said:

ngong nya pada politik terus aku pusing nehhhhhh

manji said:

Liddle: Kabinet Bayangan
Akan Rugikan Capres


JAKARTA (Suara Karya): Pengamat politik William Liddle berpendapat, pengumuman susunan kabinet oleh calon presiden sebelum berlangsungnya pemilu presiden (pilpres) putaran kedua 20 September mendatang cenderung akan merugikan kandidat itu sendiri dalam perolehan suara.

"Kalau saya menjadi seorang kandidat, saya tidak akan mengumumkan nama-nama anggota kabinet," kata Indonesianis dari Ohio State University, AS itu, kemarin.

Posting orang Amerika goblog ngajarin kita, kalau dia yang nyalonin jadi presiden nggak bakalan gue pilih. Kita semua tau murid-muridnya di Indonesia menjadi corong kepentingan Amerika di Indonesia. Sebaiknya Liddle diam dan duduk tenang di Amrik.

Dhika said:

PKS = Partai Kesejahteraan dan Susah

adi said:

ass. menanggapi dukungan pks terhadap kenaikan BBM menurut saya perlu di konfirmasi lagi ya, masalahnya waktu temu kader dengan pak hidayat nur wahid tanggal 19 maret 2005 di auditorium uny mengatakan pks menolak kenaikan BBM, ini gimana kok sudah tidak selaras dengan yang dikatakan dengan realita yang ada.

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on May 31, 2004 11:28 AM.

Website SBY (Bambang Yudhoyono) was the previous entry in this blog.

5 butir rencana kabinet Mega - Hasyim is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01