Akses Site KPU tidak lagi lamban

| | Comments (2)

Site Laporan Perhitungan Suara KPU terasa lebih cepat hari ini?

Jangan salah, ini adalah hasil dukungan kerja swakarsa dan swadaya beberapa pihak yang mengatasnamakan diri mereka Kelompok Masyarakat Peduli ICT Indonesia

Tergerak karena khawatir dengan citra internet indonesia yg nampak lamban untuk akses ke situs KPU, maka menurut mas Heru Nugroho yang mengirimkan berita ini ke milis ebisnis, beberapa pihak telah melakukan langkah-langkah kritis agar masyarakat bisa melihat data perhitungan dengan mudah.

Kelambatan site KPU sendiri dikarenakan terbatas-nya kapasitas bandwidth antara IIX ke server-server milik KPU (kemarin hanya 1 Mbps).

Dan setelah rembukan dan kerja kilat kini kapasitas akses IIX - server2 KPU menjadi 100 Mbps.

Dari email mas Heru Nugroho sendiri:

Pengadaan ini benar2 dilakukan secara swakarya & swadaya, dan sedikit bantuan dari KPU untuk mengganti biaya2 perangkat tambahan dalam proses instalasi.

Tidak lupa saya harus memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada rekan2 dari PSN, IDC Indonesia, Kabelvision, APJII, dan lain2 yg tidak bersedia disebut identitas-nya disini.

Bravo Kelompok Masyarakat Peduli ICT Indonesia! :)

2 Comments

Yudha said:

berarti dana IT pemilu harusnya bisa kurang dari 200 M yak :)

enda said:

Hmm menurut berita alias gosip, Telkom udah janjiin akses 100Mbps (padahal ga mkn krn pengguna telkom lainnya gimana). Jadi seolah-olah tim KPU rada2x ketipu atau ga tanggap. Skrg routingnya dialihkan via F/O nya KableVision yg lucu ternyata Checkpoint KPU dari Intregrasi (Micosoft) hanya punya ethernet berbasis 10/10Mbps

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on April 8, 2004 10:50 AM.

PDIP Nyalip Golkar - 5 Besar Sementara Perolehan Suara DPR RI was the previous entry in this blog.

Teknologi Informasi dalam Pemilu is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01